Kodim 0709/Kebumen Buka TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2015

    Kodim 0709/Kebumen Buka TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2015

    Kodim 0709/Kebumen Buka TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2015

    KODIM 0709/KEBUMEN, Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2015 yang digelar Kodim 0709/Kebumen di Desa Kalijaya, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen, dipenuhi oleh masyarakat desa yang ingin menyaksikan kegiatan tersebut. Kamis (08/10/15).

    Bertindakselaku inspektur upacara pembukaan kali ini Komandan Kodim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H dan bertindak selaku komandan upacara Danramil 18/Puring Kapten Inf Bambang Muldianto, hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Minvetcad IV-14 Gombong, para Danramil jajaran Kodim 0709/Kebumen, Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709/Kebumen, para tamu undangan FKPD Kab. Kebumen dan Muspika Kec. Alian, peserta upacara dua peleton Pasukan Kodim 0709/Kebumen, dua peleton Pasukan Secata A Gombong, dua Peleton Pasukan Polres Kebumen, dua Pleton Satpol PP Kabupaten Kebumen, satu Pleton Linmas, dua Pleton Pramuka, dua Pleton Siswa SMP N 1 Alian dan satu pleton perangkat dari tiap-tiap desa.

    Dalam amanat yang dibacakan Komandan Kodim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H mengatakan, program TNI Manunggal Membangun Desa adalah kelanjutan Program ABRI Masuk Desa (AMD), yang telah dimulai sejak tahun 1980.

    Selama 35 tahun, program lintas sektoral yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan masyarakat ini telah menghasilkan capaian yang tidak sedikit di seluruh pelosok tanah air.

    “Syukur  alhamdulillah, TMMD telah secara berkesinambungan membantu pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” lebih lanjut juga dikatakan.

    Dengan langkah dan pendekatan seperti itu, pihaknya berharap TMMD Sengkuyung II tahun ini tidak hanya dapat terus mempercepat  proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah,  tetapi juga pada gilirannya akan dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat, yang merupakan landasan utama bagi terwujudnya ketahanan masyarakat yang makin tangguh.

    Untuk mewujudkan pencapaian tujuan dan sasaran TMMD sebagaimana diharapkan, maka ditetapkan sasaran baik Fisik dan Non Fisik. Sasaran Fisik yang dilakukan adalah pembangunan Infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum yang menjadi kebutuhan masyarakat  di daerah, sehingga bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat. Yang di antaranya membangun jalan rabat beton sepanjang 824,79 M, Pengerjaan Talud dengan volume 29 M X T. 1,8 M, Pembuatan 2 unit plat deuker dengan volume P. 3 M X L. 1 M dan T. 1 M,” jelas Komandan Kodim 0709/Kebumen.

    Sedangkan sasaran Non Fisik diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat desa, guna meningkatkan kualitas dan kuantitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera, mandiri dan berkepribadian luhur.

    Lebih lanjut dikatakan, seusainya upacara dilanjutkan acara tambahan di antaranya, penyerahan plakat dan pemberian piagam penghargaan kepada Kepala Dinas BPPKB dan jajaran UPT BPPKB Kab. Kebumen yang meraih peringkat pertama pada kegiatan lomba TMKK KB Kes 2015 yang dilaksanakan tanggal 8 September 2015 lalu, secara simbolis penyerahan oleh Dandim 0709/Kebumen yang diikuti Pj. Bupati Kebumen Drs. Arief Irwanto, M.Si, Kapolres Kebumen AKBP Faizal, SIK, MH, Sekda Kebumen H. Adi Pandoyo, SH. M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Kebumen Marolop Simamora, S.H, M.H dan Kajari Kebumen Supriyanto, SH. dilanjutkan penyerah bibit tanaman mangga dan penyerahan secara simbolis bantuan air bersih bagi masyarakat sebanyak 80 tangki di lapangan upacara.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *