Kodim 0709/Kebumen Gelar Sholat Istisqo

    Kodim 0709/Kebumen Gelar Sholat Istisqo

    Kodim 0709/Kebumen Gelar Sholat Istisqo

    KODIM 0709/KEBUMEN, Hujan yang tak kunjung tiba menggugah Komandan Kodim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H memerintahkan seluruh jajaran Koramil dengan menggandeng para tokoh masyarakat, ulama dan kaum muda untuk menyelenggarakan kegiatan sholat Istisqo atau sholat minta hujan, hal ini di instruksikan Dandim berkaitan dengan musim kemarau yang tak kunjung usai. Rabu (28/10/15).

    Untuk personel Kodim menggelar sholat Istisqo dihalaman apel dipimpin imam Masjid Al-Ikhlas H. Pelda Daryanto, dalam do’anya Pelda Daryanto mengajak seluruh personel Kodim untuk tunduk sejenak, bertaubat dan memohon ampunan kepada Allah SWT, dan dengan memohon Ridho-NYA agar Bumi Indonesia segera dirahmati dengan turunnya hujan, sehingga bencana kabut asap yang melanda saudara-saudara kita di Sumatera dan Kalimantan akan segera berakhir, dan juga dengan turunnya hujan ini nanti akan mendatangkan barokah tersendiri bagi kelangsungan mahluk hidup di muka bumi ini.

    Terkait kondisi di wilayah Kabupaten Kebumen kekeringan yang melanda areal pesawahan selama kurang lebih enam bulan terakhir ini membuat warga mulai prihatin sebab hujan belum juga membasahi bumi. Dengan prakarsa Kodim 0709/Kebumen semoga Allah SWT mendengar dan mengabulkan permohonan kita, lama kita merindukan basahnya bumi, instruksi Dandim kepada para Danramil agar mengajak  serta jajaran Muspika di wilayah masing-masing dengan menggandeng umat Islam dari berbagai kalangan seperti Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para Alim Ulama dan Umaro, Para Pelajar, Santri, Mahasiswa, PNS serta TNI untuk menggelar Sholat Istisqo.

    Marilah kita memohon kepada Allah SWT agar permohonan kita didengar dan do’a kita dikabulkan Sang Pencipta. Dengan Sholat ini pula diharapkan Tuhan Yang Maha Esa segera menurunkan hujan agar kesulitan warga segera berakhir,” ujar Kasdim 0709/Kebumen Mayor Arm E. Supardjo.

    Lebih lanjut juga dikatakan, akibat kekeringan ini telah melanda enam wilayah kecamatan di wilayah Kab. Kebumen, terutama di Kec. Ayah, Kec. Karanggayam, Kec. Sempor, Kec. Alian, Kec. Karangsambung dan Kec. Padureso, namun untuk dua puluh kecamatan lain masih tergolong cukup untuk kebutuhan air, namun demikian ujar Kasdim, menghimbau kepada masyarakat untuk menghemat penggunaan air, paparnya.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *