Koramil 05/Karanganyar Buatkan Tanggul Pengaman Longsor

    Koramil 05/Karanganyar Buatkan Tanggul Pengaman Longsor

    Koramil 05/Karanganyar Buatkan Tanggul Pengaman Longsor

    KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 05/Karanggayam melaksanakan kegiatan karya bakti bersama masyarakat Desa Karanggayam Kec. Karanggayam Kab. Kebumen. Minggu (18/10/15).

    Babinsa sebagai alat komunikasi terdepan maka harus mampu berkomunikasi ke semua unsur atau lini harus bisa kita masuki agar mudah untuk mendapatkan sebuah informasi yang dibutuhkan, termasuk didalamnya kegiatan karya bakti TNI yang di gelar di Desa Karanggayam.

    Tuntutan tanggungjawab selaku aparat komando kewilayahan dituntut mempunyai inisiatif terkait kehadirannya ditengah-tengah masyarakat dalam rangka meringankan beban masyarakat untuk itulah Babinsa diharapkan mampu menjaga keharmonisan dalam menjalin hubungan dengan masyarakat di desa binaan. Tanggul setinggi 2,5 meter dibangun dengan swadaya masyarakat dan dapat diselesaikan dalam waktu 2 hari.

    Fungsi tanggul penahan tersebut guna mengantisipasi longsoran tebing karena letaknya dekat pemukiman warga, warga berharap dengan dibuatkannya tanggul tersebut wilayah akan aman dari ancaman longsoran tebing, mengingat sudah dekatnya memasuki musim penghujan, menurut salah seorang warga “Sarwandi (45) menuturkan, sebelumnya kami sudah berusaha membuat penahan namun karena kurangnya anggaran maka belum bisa terwujud, setelah melalui usulan desa maka tanggulpun kini sudah dibangun dibantu Koramil dan warga setempat, ujarnya.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *