Koramil 08/Alian, PPL dan Petani Panen Perdana Kedelai Desa Poncowarno

Koramil 08/Alian, PPL  dan Petani Panen Perdana Kedelai Desa Poncowarno

Koramil 08/Alian, PPL dan Petani Panen Perdana Kedelai Desa Poncowarno

KODIM 0709/KEBUMEN, Pelda Muji Slamet Kapos Poncowarno Koramil 08/Alian dan PPL Poncowarno  melaksanakan panen perdana kedelai bersama Ketua Gapoktan serta petani di desa Poncowarno Kecamatan Poncowarno. Jum’at (30/10/15).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka panen perdana tanaman kedelai di desa Kalirancang Kecamatan Alian. Hal ini dilakukan oleh Babinsa, PPL serta Ketua Gapoktan desa Kalirancang untuk mengetahui hasil panen kedelai per ubinnya agar dapat di hitung berapa produksivitas hasil panen kedelai musim tahun ini.

Suyati, Kepala Distanak Wil Poncowarno mengatakan, kegiatan seperti ini selalu dilakukan di setiap akan panen perdana Pajale di wilayah kecamatan Poncowarno. Hal ini dilakukan untuk mengetahui berapa hasil panen atau produksi panen kedelai kali ini. Kami bersama babinsa mengukur 2,5 m persegi di tanaman kedelai sebelum dipanen. Setelah itu hasil tersebut dipisahkan sampai kedelai kering dan akan diketahui seberapa hasil produksi panen per 100 ubin. Ini untuk mengetahui peningkatan ataupun penururnan produksi tanaman kedelai.

Menurutnya, tanaman kedelai yang berada di desa Poncowarno kali ini sangat bagus sekali. Walaupun tidak semua tanaman milik para petani berhasil dengan baik. Dikarenakan tergantung perawatan.

Kapos Poncowarno Pelda Muji Slamet juga mengatakan, kami babinsa dan PPL sengaja melaksnakan ubinan di wilayah desa binaan kami. Ubinan yang kami lakukan saat ini adalan ubinan kedelai. Hal ini dilakukan karena di desa Poncowarno sudah  dimulai panen kedelai. Sehingga kami selaku babinsa dan PPL harus mengetahui seberapa hasil produksi panen kedelai untuk musim tanam tahun ini.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *