Koramil 14/Pejagoan Bantu Warga Distribusikan Air Bersih

    Koramil 14/Pejagoan Bantu Warga Distribusikan Air Bersih

    Koramil 14/Pejagoan Bantu Warga Distribusikan Air Bersih

    KODIM 0709/KEBUMEN. Serda Agung Dwi Meiwanto, Babinsa  Jemur  Koramil 14/Pejagoan bersama Petugas BPBD Kabupaten kebumen melaksanakan monitoring pada pelaksanaan droping air bersih bantuan Pemerintah Kabupaten Kebumen  di Desa Jemur RT 02/01 dan Desa Prigi tepatnya bertempat di Halaman Balai Desa Prigi Kecamatan Pejagoan Kabupaten Kebumen. Jum’at (23/10/15).

    Disampaikan Serda Agung Dwi Meiwanto bahwa, Kegiatan ini merupakan  kepedulian pemerintah daerah bagi warga yang dilanda kekeringan akibat musim kemarau panjang bagi seluruh pedesaan Se-Kecamatan Pejagoan. Sehingga di harapkan oleh pemerintah bantuan air bersih dapat dimanfaatkan masyarakat.

    Lebih lanjut dijelaskan pula, Dropping bantuan air bersih ini dapat membantu  kesulitan masyarakat pedesaan  untuk mendapatkan sarana air bersih yang sehat untuk dikonsumsi. Oleh karena itu, dalam pembagian air bersih ini hendaknya masyarakat dapat menerima untuk berbagi dengan sesama warga lainnya. Karena air sudah menjadi kebutuhan pokok bagi kita semua.

    Disampaikan Bapak Suyahno, Petugas Pendamping dari BPBD bahwa,   droping air bersih ini merupakan program pemerintah kabupaten Kebumen untuk membantu masyarkat pedesaan yang dilanda kekeringan  dan kesulitan mendapatkan air bersih. Sehingga dalam pelaksanaannya dikoordinasikan dengan unsur muspika di masing-masing wilayahnya  agar dalam pembagiannnya tidak terjadi perebutan diantara warga.

    Oleh karena itu, diharapkan  agar seluruh warga desa yang sedang mengalami kesulitan air bersih dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin dan  hendaknya  pelaksanaan droping  bantuan air bersih air  ini  dapat  meringankan kebutuhan air bersih bagi masyarakat. Disampaikan Bapak Warisno, Kepala Desa Jemur bahwa, kesulitan untuk mendapatkan sarana air bersih ini  sudah menjadi keprihatinan warganya  pada setiap musim kemarau panjang tiba karena dampaknya   banyak warganya yang  kerepotan untuk mendapatkan air bersih yang  bisa dikonsumsi. Sehingga dikhawatirkan iklim yang tidak menentu ini akan menimbulkan berbagai penyakit terhadap warganya.

    Disarankan Serda Agung Dwi Meiwanto bahwa, dengan adanya droping air bersih bantuan pemerintah ini diharapkan  dapat membantu masyarakat,   dimana warga  diberikan kemudahan untuk mendapatkan air bersih. Namun demikian kita pun harus menjaga kondisi kesehatan karena seiiring dengan musim yang tidak bersahabat ini tentunya akan mudah membawa penyakit terhadap siapa saja. Oleh karena itu, Biasakan untuk memenuhi tip cara hidup sehat. Demikian himbauan Serda Agung Dwi kepada warga desa binaannya yang  antri untuk mendapatkan   pembagian bantuan air bersih.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *