Koramil 16/Petanahan Bersama Poktani Lakukan Perawatan Tanaman Kedelai

    Koramil 16/Petanahan Bersama Poktani Lakukan Perawatan Tanaman Kedelai

    Koramil 16/Petanahan Bersama Poktani Lakukan Perawatan Tanaman Kedelai

    KODIM 0709/KEBUMEN – Upaya khusus penanaman kedelai Desa petanahan Babinsa bersama kelompok tani Ngudi Luhur melaksanakan pemupukan tanaman kedelai jenis Gujasmoro. Selain perawatan rutin juga dilakukan pengecekan serangan hama, Rabu (07/10/15).

    Ketika usia kedelai satu setengah bulan harus dipupuk dan di semprot baik dengan pupuk organik maupun pupuk kimia, hal ini guna menhindari serangan hama yang kerap merusak daun tanaman kedelai, ujar Babinsa Serda Salijan.

    Jenis pupuk yang digunakan adalah MPK dan jenis obat untuk penyemprotan. Untuk menghilangkan bintik bintik yang terdapat pada daun maupun buah, Babinsa Ramil 16/ Petanahan bekerja sama dengan PPL Kecamatan Petanahan dan masing masing ketua kelompok tani untuk berpadu menciptakan tanaman yang sehat.

    Kepada Babinsa Koramil 16/Petanahan yang sangat peduli pada perkembangan tanaman ini ditanggapi antusias petani, dalam upayanya meningkatkan produktifitas pertanian khususnya tanaman kedelai.

    Kedekatannya dengan masyarakat terutama para petani dan kelompok tani Desa Petanahan sangatlah berguna bagi kesejahteraan masyarakat. Sehingga dapat terjalin komunikasi yang baik diantara masyarakat, TNI dan Dinas pertanian yang berada di wilayah Kecamatan Petanahan.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *