Peduli Bersih Lingkungan, Koramil 18/Puring dan SMP N 2 Puring Lipat Sampah

Peduli Bersih Lingkungan, Koramil 18/Puring dan SMP N 2 Puring Lipat Sampah

Peduli Bersih Lingkungan, Koramil 18/Puring dan SMP N 2 Puring Lipat Sampah

KODIM 0709/KBM – Peduli kebersihan lingkungan yang dinstruksi Komandan Koramil 18/Puring Kapten Inf Bambang Muldianto bersama Kepala Sekolah SMP N 2 Puring Bpk. Sugeng Supoyo, S.Pd yang menghendaki budaya bersih lingkungan kepada seluruh siswanya, Jum’at (09/10/15).

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-70 dan Hari Ulang Tahun Kodam IV/Diponegoro ke-65 tahun 2015, ini merupakan wujud syukur atas hari jadi TNI dan Kodam IV/Diponegoro sekaligus memberikan pembelajaran aplikasi lapangan kepada para siswa terkait penanaman sikap lingkungan, aksi kepedulian ini sepenuhnya didukung oleh pihak SMP N 2 Puring termasuk didalamnya sarana prasarana maupun logistik, demikian ditegaskan Kepala sekolah disela-sela kegiatannya.

Kerjasama TNI dan pihak sekolah ini sekaligus memberikan motivasi kepada lingkungan warga Puring agar setiap perorangan memiliki budaya bersih lingkungan, kegiatan yang melibatkan 506 orang tersebut dipusatkan diarea obyek wisata pantai Suwuk, menurut salah seorang pedagang di obyek tersebut mengatakan, “kami para pedagang sudah mengupayakan menertibkan sampah yang berserakan, namun luasnya lahan obyek wisata kami sempat kewalahan, namun atas inisiatif pihak Koramil 18/Puring dan SMP Negeri 2 Puring kami merasa terbantu dan semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin, agar kebersihan lingkungan dapat kita jaga “, ujar Slamet (45).

Danramil 18/Puring Kapten Inf Bambang Muldianto menegaskan bahwa kegiatan ini akan dilakukan secara bertahap dan pihak yang dilibatkan tidak hanya dari kalangan para pelajar saja melainkan akan melibatkan warga Puring seluruhnya secara terjadwal sehingga akan tercipta kebanggaan masyarakat, imbuhnya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *