SKN Kebumen Taklukan Purbalingga 2 – 0, Laga Final Dandim 0709/Kebumen Cup

SKN Kebumen Taklukan Purbalingga 2 - 0, Laga Final Dandim 0709/Kebumen Cup

SKN Kebumen Taklukan Purbalingga 2 – 0, Laga Final Dandim 0709/Kebumen Cup

KODIM 0709/KEBUMEN – Dalam laga Final lanjutan pertandingan Turnamen Sepak Bola Antar Kabupaten Dandim Cup 2015 kali ini memasuki babak final yang digelar di stadion Candradimuka Kebumen, dalam gelar laga kali ini sekaligus menutup rangkaian kegiatan turnamen yang diselenggarakan Kodim 0709/Kebumen bekerjasama dengan Kemenpora, secara resmi ditutup dengan kemenangan Tim SKN Kebumen 2-0 atas Kab. Purbalingga. Kamis (15/10/15).

Dalam laga final kali ini dipertandingkan kesebelasan SKN Kebumen berhadapan dengan Kab. Purbalingga, pertandingan sempat berjalan berimbang namun demikian masing-masing kesebelasan berusaha menjebol gawang masing-masing, sementara dalam laga sebelumnya, IM Kroya hanya mampu menempati urutan ketiga setelah dipukul mundur 2-0 saat berhadapan dengan SKN Kebumen.

Sehingga Purbalingga harus berhadapan dengan SKN Kebumen, dalam laga final di Stadion Candradimuka Purbalingga tidak mampu menembus pertahanan SKN Kebumen karena kerja tim saling menutup celah, dilaga awal Purbalingga masih bisa mengimbangi, namun seusai jeda SKN Kebumen merubah strategi dengan masuknya Supri nomor punggung 9, tidak butuh waktu singkat SKN Kebumen mampu menjebol gawang dimenit ke 46.

Memasuki menit ke 56 SKN Kebumen menambah lagi satu gol hasil kerjasama Acip dengan Supri sehingga kemenangan bagi SKN Kebumen bertambah menjadi 2 – 0. Purbalingga berusaha mengejar ketertinggalannya melalui Muhammad Rasyid, gawang SKN Kebumen hampir dapat dijebol namun sang Kiper SKN Kebumen tidak lengah dengan kemampuan yang dimiliki mampu menjinakan sang kulit bundar, gagal bagi Purbalingga membalas kekalahan, sampai pertandingan usai, kedudukan tetap tidak berubah 2-0 bagi SKN Kebumen.

Usai pertandingan ditutup kegiatan dilanjutkan dengan pemberian hadiah berupa piala tetap dan piala bergilir serta uang pembinaan, hadir dalam kegiatan tersebut FKPD Kab. Kebumen, dalam sambutannya, Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H mengatakan, ini bukan yang terakhir tetapi awal yang baik guna mempersiapkan tim lebih solid lagi dalam mempertahankan dan meningkatkan prestasi persepakbolaan di Kab. Kebumen, jangan terlena tetapi harus tetap adakan pembinaan dan latihan guna menghadapi event-event selanjutnya, kepada pemenang saya ucapkan selamat, namun bagi yang belum berhasil jadikan ini sebagai motifasi untuk meraih kesuksesan yang tertunda, saya patut berbangga kepada seluruh masyarakat Kab. Kebumen karena selama sepuluh hari pertandingan berlangsung, kegiatan berjalan aman dengan situasi yang kondusif, sesuai harapkan kita semua, ini patut kita jadikan contoh bagi daerah lain, sportifitas, kebersamaan, persatuan, kekompakan, kedewasaan dan kerukunan bisa kita  buktikan, sebagai pertanggungjawaban kepada publik bahwa Kebumen adalah Kabupaten yang “Beriman.”

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *