Anggota Kodim 0709/Kebumen Ikuti Upacara Bendera dan Jam Komandan

    Anggota Kodim 0709/Kebumen Ikuti Upacara Bendera dan Jam Komandan

    Anggota Kodim 0709/Kebumen Ikuti Upacara Bendera dan Jam Komandan

    KODIM 0709/KEBUMEN, Sudah menjadi kegiatan rutinitas dan terencana, kegiatan pelaksanaan upacara awal bulan November 2015 digelar di halaman Makodim 0709/Kebumen yang diikuti 451 orang baik personel militer maupun PNS, bertindak selaku inspektur upacara Kepala Staf Kodim 0709/Kebumen Mayor Arm E. Supardjo, Senin (01/11/15).

    Dalam kegiatan tersebut dalam arahannya Kasdim menyampaikan kepada seluruh peserta upacara agar senantiasa menjaga nama satuan, lakukan kegiatan dengan tetap semangat, hindari segala macam kegiatan yang tidak sesuai dengan norma keprajuritan, hal ini ditegaskan Kasdim dalam rangka meningkatkan kinerja prajurit serta membentuk sikap teritorial yang dapat menarik simpati masyarakat.

    Kegiatan ini diselenggarakan secara rutin setiap hari senin, selain anggota Kodim, kegiatan upacara ini juga diikuti anggota Minvet Cad Gombong, terkait kegiatan upacara ini memiliki kegiatan lebih cenderung kepada pembentukan sikap profesional prajurit. Dikatakan Kasdim, prajurit harus mampu memberikan tauladan dalam setiap langkah dilapangan dalam pembinaan wilayah, gali terus potensi yang ada, Babinsa tetap wajib menjalin hubungan silaturahmi dengan menjadikan masyarakat sebagai mitra kita dalam mengawal kegiatan Binter di wilayah.

    Kegiatan upacara yang dilaksanakan di halaman Makodim berjalan lancar dan hikmat, usai upacara, dilaksanakan kegiatan Jam Komandan sebagai tindak lanjut pointer perhatian upacara.

    Pada kegiatan Jam Komandan, Kasdim juga mengatakan, bangun terus soliditas baik interen satuan, antar TNI, dengan Polri, dengan jajaran Pemda mulai dari tingkat Desa sampai dengan tingkat kabupaten, diharapkan Kasdim, Babinsa tetap memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Lima Kemampuan Teritorial, khusus giat dilapangan Babinsa lebih banyak mengembangkan Binter dengan selalu memegang teguh Delapan Wajib TNI agar sasaran Binter tercapai sesuai sasaran.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *