Babinsa Koramil 05/Karanggayam Berikan Contoh Warga Bersihkan Lingkungan

    Babinsa Koramil 05/Karanggayam Berikan Contoh Warga Bersihkan Lingkungan

    Babinsa Koramil 05/Karanggayam Berikan Contoh Warga Bersihkan Lingkungan

    KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 05/Karanggayam Serma Sariman melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan di Ds Kalirejo Kec. Karanggayam Kab. Kebumen, hal ini dilaksanakan Babinsa sebagai bentuk komunikasi antara aparat Satkowil dengan masyarakat, kegiatan ini disamping wujud pelaksanaan Binter diwilayah binaan juga sebagai bentuk kedekatan Babinsa ditengah-tengah kebuthan masyarakat, Kamis (26/11/15).

    Ini sudah menjadi tugas pokok saya sebagai Babinsa dalam membina masyarakat melalui berbagai macam kegiatan seperti hari ini, saya sengaja mengajak para warga untuk peduli terhadap lingkungan, bukan hanya keamanan saja yang patut dijaga tetapi juga kebersihan lingkunganpun harus kita pelihara, saya berharap melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat semakin tergugah keinginan menjaga lingkungan yang bersih, ujar Sariman menjelaskan.

    Pembersihan selokan sepanjang 100 meter tersebut bertujuan melancarkan aliran air, saat hujan tiba, dikatakan Babinsa, bahwa jika tidak kita kerjakan saat ini maka air hujan yang mengalir akan menggenangi jalan aspal dan jika dibiarkan berlarut-larut maka kondisi jalan akan lambat laun rusak oleh gerusan air, imbuhnya.

    Melalui kegiatan ini masyarakat semakin yakin tentang keberadaan Babinsa, hal ini diakui Sumanto (55) warga desa setempat bahwa, Babinsa kita sudah sangat tanggap, peduli dan mau bekerja bersama kita, ini dapat menepis permasalahan lingkungan di desa kami, saya dan warga lainnya merasa berterimakasih atas motivasi Bapak Sariman, saya tahu betul beliau, ujar Sumanto menjelaskan.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *