BABINSA KORAMIL 20/BUAYAN PEDULI WILAYAH BINAAN PERBAIKI RUMAH WARGA

BABINSA KORAMIL 20/BUAYAN PEDULI  WILAYAH BINAAN PERBAIKI RUMAH WARGA

BABINSA KORAMIL 20/BUAYAN PEDULI WILAYAH BINAAN PERBAIKI RUMAH WARGA

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 20/Buayan Kodim 0709/Kebumen bersama warga masyarakat desa binaannya melaksanakan kegiatan karya bakti bedah rumah milik salah satu warga, yakni Ibu Kasinem (71) di Dukuh Gedur RT 04 RW 02 Desa Buayan Kec. Buayan Kab. Kebumen yang merupakan salah satu warga kurang mampu yang hidup dan hidup sebatangkara,   Kamis (19/11/15).

Meski mendapat bantuan sebesar lima juta rupiah, Ibu Kasinem mengaku senang pasalnya rumah yang dia bangun sejak tahun 1994 silam kini tiba saatnya mulai tersentuh bantuan pemerintah daerah Kabupaten Kebumen. “Sejak 1994 saya menempati rumah ini sendiri, tanpa sanak saudara, saya Cuma sebatangkara, hingga kini usia rumah saya sudah 21 tahun, rumah ini dulu juga dibuatkan oleh masyarakat Dukuh Gedur, namun karena berjalannya waktu, bangunan mulai mengalami kerusakan dibeberapa titik, alhamdulillah saya bisa sampaikan sama Pa Jono Babinsa sini, akhirnya saya senang dan terharu bisa dapat bantuan, saya tidak sangka,” ujar Kasinem menuturkan.

Melalui Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermades) Kabupaten Kebumen akhirnya rumah Ibu Kasinem (71) bisa terealisasi walaupun sebesar Rp 5.000.000, namun atas prakarsa Babinsa maka bantuanpun mengalir dari masyarakat sekitar Dukuh Gedur, baik berupa tenaga dan logistik secara sukarela.

Babinsa Koramil 20/Buayan Serma Suwarjono mengatakan, bentuk kegiatan bakti sosial berupa kegiatan fisik bedah rumah kali ini disamping sebagai kegiatan memupuk kegotongroyongan juga  memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat Desa Buayan khususnya di Dukuh Gedur, dengan kondisi ini maka pekerjaan yang berat akan terasa lebih ringan dan dapat terselesaikan dengan baik, hal ini berkat kerjasama dan saling bantu membantu antara satu sama lain, antara  TNI dan Rakyat, kegiatan ini sangat positif dan bisa memberi contoh bagi wilayah lain untuk peduli terhadap sesama dalam memupuk kerjasama dimasyarakat,” paparnya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *