Babinsa Perbaiki Rumah Akibat Angin Kencang Landa Desa Karangbolong

Babinsa Perbaiki Rumah Akibat Angin Kencang Landa Desa Karangbolong

Babinsa Perbaiki Rumah Akibat Angin Kencang Landa Desa Karangbolong

KODIM 0709/KEBUMEN, Hujan deras yang disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Buayan, tepatnya di Desa Karangbolong Kec. Buayan Kab. Kebumen 2 rumah rusak sedang dan 13 unit rumah lainnya mengalami rusak ringan, Kamis (19/11/15).

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 22.30 Wib ketika angin kencang melanda desa tersebut merusak rumah Ahmad Nasirudin (45) yang pada bagian atap rumahnya diterjang angin kencang mengalami rusak sedang, sedangkan yang mengalami rusak ringan yakni milik Mustolih (36) dan Muhrodi (44), sementara 11 rumah warga lainnya dilingkungan RT 02/01 dipastikan mengalami rusak ringan.

Danramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat, langsung tiba dilokasi dengan menerjunkan seluruh anggota Koramilnya untuk melakukan pendataan terkait kerugian yang dialami akibat peristiwa tersebut, kerugianpun ditaksir sekitar 25,5 juta rupiah.

“Pembenahan langsung saya maenkan, mengingat waktu sudah agak-agak mendung, khawatir terus turun hujan malah jadi tak selesai, saya kerahkan 65 orang Babinsa yang dari jajaran Dim yang laen, seperti dari Koramil 19/Kuwarasan, Koramil 21/Rowokele, Koramil 18/puring dan dari Koramil 02/Gombong, saya upayakan ini agar pembenahan rumah yang rusak cepat selesai,” tegasnya dengan dialek Ambon.

Pelaksanaan karya bakti selesai dengan cepat berkat kesiapsiagaan Babinsa Koramil 20/buayan.

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *