Bakti TNI Babinsa Koramil 21/Rowokele Renovasi Musholla Ataqwa Wagirpandan

    Bakti TNI Babinsa Koramil 21/Rowokele Renovasi Musholla Ataqwa Wagirpandan

    Bakti TNI Babinsa Koramil 21/Rowokele Renovasi Musholla Ataqwa Wagirpandan

    KODIM 0709/KEBUMEN, Musholla yang berdiri sejak tahun 2000 kondisinya kini semakin memprihatinkan, kondisi dan fungsi tempat ibadah tersebut  menggugah Babinsa dan masyarakat Desa Wagirpandan Kec. Rowokele Kab. Kebumen secara swadaya dan gotong royong dilaksanakan perbaikan atas fungsi dan kondisinya, Rabu (04/11/15).

    Menurut kiyai Musholla Ataqwa Muhtarom (56) mengatakan, bangunan ini sudah sejak lama belum tersentuh perbaikan sama sekali karena belum adanya bantuan baik dari pemerintah desa maupun dari pemerintah daerah, oleh sebab itu kami sepakat dengan warga lainnya untuk memperbaiki kondisinya yang mulai terdapat beberapa bagian atap yang sudah lapuk, walaupun dengan menggunakan swadaya murni masyarakat, kegiatan dapat berjalan lancar sesuai rencana dan sudah berjalan selama dua minggu ini, alhamdulillah malah kami mendapat bantuan tenaga dari Koramil Rowokele, lanjut dia.

    Mushola yang semula berukuran 4 x 6 m tersebut kini mengalami pemugaran menjadi ukuran  6 x 8 m, dengan penambahan ruangan ini diharapkan dapat menampung warga dalam pelaksanaan peribadatan, lebih-lebih bagi anak-anak yang setiap sore mengaji di Musholla, tuturnya.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *