Jam Komandan Tumbuhkan Motivasi Prajurit Kodim 0709/Kebumen

    Jam Komandan Tumbuhkan Motivasi Prajurit  Kodim 0709/Kebumen

    Jam Komandan Tumbuhkan Motivasi Prajurit
    Kodim 0709/Kebumen

    KODIM 0709/KEBUMEN – Membina, memotivasi dan memberikan dorongan serta semangat kepada para prajurit Kodim 0709/Kebumen dalam rangka menunjang tugas-tugas Binter di wilayah guna mendukung tugas pokok satuan, adalah suatu Komitmen Komandan Kodim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H dalam kepemimpinannya.  Jam Komandan merupakan salah satu solusi yang dilakukannya untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas-tugas Binter maupun kondisi langsung para prajuritnya. Sebagaimana  hari ini disampaikan Dandim pada pelaksanaan Jam Komandan Kodim di Aula Makodim 0709/Kebumen, Senin (23/11/15).

    Dalam pengarahannya Dandim 0709/Kebumen menyampaikan beberapa pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI dan TNI AD usai mengikuti Apel Danrem-Dandim Terpusat Tahun 2015 di Akademi Militer baru-baru ini.

    “Sebagai Babinsa Garda terdepan dan ujung tombak satuan kewilayahan dalam menghadapi situasi yang berkembang dalam turut bertanggungjawab  menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya jelang Pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang dengan tetap mengedepankan Netralitas TNI.

    Lanjut beliau, Tingkatkan kemampuan berkomunikasi dan berkoordinasi secara baik dengan aparat Kepolisian dan perangkat Pemerintah Daerah baik di lingkungan dinas maupun lingkungan tempat tinggal masing-masing.

    Pahami lagi tugas dan peran Satkowil dengan membantu kesulitan masyarakat yang bersifat memberikan motifasi dan dorongan, timbulkan berbagai macam inovasi dan kreasi dalam pelaksanaan Binter dilapangan, Jauhkan diri kalian dari segala macam bentuk pelanggaran yang akan merusak diri, keluarga dan satuan.

    Dalam kelancaran tugas di lapangan agar para Babinsa senantiasa bisa mengembangkan jaring teritorial yang sudah dibina untuk menunjang kelancaran tugas di lapangan, dengan terus mencari data, informasi  deteksi dini, sistim lapor cepat dan temu cepat terkait mendukung tugas satuan, papar Dandim.

     

     

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *