Kodim 0709/Kebumen Raih Juara I TMKK Tingkat Provinsi Jateng

    Kodim 0709/Kebumen Raih Juara I TMKK Tingkat Provinsi Jateng

    Kodim 0709/Kebumen Raih Juara I TMKK Tingkat Provinsi Jateng

    KODIM 0709/KEBUMEN – Drs Jumiko MM Kepala Bidang KBKS BP3AKB sebagai Ketua Tim Penilai Lomba TNI Manunggal  KB dan Kesehatan (TMKK) Tingkat Provinsi Jawa Tengah dan rombongan secara pribadi hadir dan menyerahkan piala serta piagam penghargaan kepada Kodim 0709/Kebumen dalam meraih juara I lomba TNI Manunggal KB dan Kesehatan (TMKK) tingkat Provinsi Jawa Tengah. Selasa (17/11/15).

    Penyerahan piala dan piagam penghargaan secara langsung diterima Kepala Staf Kodim 0709/Kebumen Mayor Arm E. Supardjo yang didampingi oleh sejumlah perwira Kodim di ruang kerjanya pagi tadi, dalam acara tersebut Jumiko mengatakan, prestasi yang telah diraih agar dipertahankan dengan terus meningkatkan peran aktif seluruh Babinsa pada kegiatan KB Kes di lapangan, tingkatkan koordinasi lintas sektoral dengan senantiasa menciptakan inovasi baru sebagai langkah trobosan pencapaian peningkatan para akseptor KB baru, picu terus semangat para prajurit agar prestani yang telah diraih saat ini dapat dipertahankan, tutur Jumiko.

    Selain sebagai peraih juara I tingkat provinsi, Kodim 0709/Kebumen juga pernah meraih juara III tingkat provinsi Jawa Tengah di tahun 2008, hal ini menunjukan kinerja Kodim mengalami peningkatan yang patut diacungi jempol. Selain menyerahkan piala dan piagam penghargaan, Tim juga menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada Kodim 0711/Pemalang sebagai peraih Juara II, Kodim 0715/Kendal peraih juara III, Kodim 0724/Boyolali hadir sebagai Juara harapan I dan untuk Juara harapan II diraih Kodim 0708/Purworejo. Pelayanan KB yang telah dilaksanakan Kodim 0709/Kebumen mulai 1 September 2015 sampai dengan 30 September 2015 dan pelayanan KB serentak pada 5 September 2015 yang digelar di seluruh wilayah binaan para Babinsa dengan pencapaian hasil IUD : 152, Implan : 1193, MOW : 4, Suntik 173, dengan jumlah seluruh 1592 Akseptor, sedangkan untuk pelayanan KB Kesehatan di Makodim telah diperoleh sebanyak IUD 43, Implant 113 dan MOP 2, disamping itu juga kegiatan ini didukung juga oleh kegiatan kelompok Bina Keluarga Balita  (BKB) yang diselenggarakan di Desa Gemeksekti Kab. Kebumen yang dirangkai dengan kegiatan Bina Keluarga Lansia (BKL) di Kelurahan Kebumen sedangkan di Desa Kalireja digelar kegiatan Bina Keluarga Remaja (BKR).

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *