Kodim 0709/Kebumen Selenggarakan Upacara Hari Pahlawan ke-70

Kodim 0709/Kebumen Selenggarakan Upacara Hari Pahlawan ke-70

Kodim 0709/Kebumen Selenggarakan Upacara Hari Pahlawan ke-70

KODIM 0709/KEBUMEN, Peringatan hari pahlawan ke-70 tahun 2015 diperingati Kodim 0709/Kebumen dan jajarannya dengan menggelar upacara di lapangan apel Makodim setempat, bertindak selaku inspektur upacara Komandan Kodim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H, Selasa (10/11/15).

Dalam sambutan Menteri Sosial yang dibacakan Dandim menekankan agar, kita semua memiliki makna khusus bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-70, suatu usia kemerdekaan yang cukup matang untuk ukuran sebagai bangsa yang dewasa dalam bernegara. Jadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan, dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangan bangsa yang termuat dalam sila kelima Pancasila yang berbunyi Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, juga sebagai momentum dalam menumbuh-kembangkan nilai-nilai persatuan, kepahlawanan, keperintisan, dan kesetiakawanan sosial.

Lebih jauh juga dikatakan bahwa, Peringatan Hari Pahlawan tahun 2015 difokuskan untuk membangun kesadaran dan ingatan kolektif seluruh bangsa Indonesia sebagai representasi pengakuan, penghormatan, dan penghargaan dari nilai-nilai kejuangan untuk diimplementasikan dalam kehidupan bernegara pada waktu kini dan akan datang.

Saat ini bangsa kita masih menghadapi tantangan persatuan, keutuhan dan, produktifitas bangsa. Mulai dari terjadinya konflik intoleransi antar umat beragama, berkembangnya faham radikalisme, tawuran antar kampung maupun antar pelajar, maraknya penyalahgunaan Narkoba, kekerasan terhadap anak dan perempuan dan sebagainya. Keadaan ini jauh dari apa yang dicita-citakan dan diperjuangkan oleh para pendiri bangsa yang telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia kepada kita semua.

Langkah besar dan semangat kepahlawanan para pendiri bangsa perlu di diseminasikan kepada seluruh masyarakat untuk memberikan penguatan semangat dalam menghadapi setiap tantangan dan ujian yang dihadapi negeri ini. Untuk itu marilah momentum ini kita jadikan satu langkah baru untuk membangun keyakinan dan optimisme kita sebagai warga bangsa untuk dijadikan landasan revolusi karakter bagi bangsa Indonesia menjadi negara maju dan bermartabat.

Upacara yang diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0709/Kebumen baik Militer maupun PNS dan anggota Persit KCK Cabang XXIX berlangsung tertib dan hikmat, hadir pula perwakilan anggota Minvet Cad Gombong mengikuti kegiatan upacara peringatan hari pahlawan tersebut.

 

 

 

 

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *