Kodim 0709/Kebumen Siaga Satu Antisipasi dan Hadapai Perkembangan Situasi Konflik di Perairan Laut Cina Selatan

Kodim 0709/Kebumen Siaga Satu Antisipasi dan Hadapai Perkembangan Situasi  Konflik di Perairan Laut Cina Selatan

Kodim 0709/Kebumen Siaga Satu Antisipasi dan Hadapai Perkembangan Situasi
Konflik di Perairan Laut Cina Selatan

KODIM 0709/KEBUMEN – Komando Distrik Militer (KODIM) 0709/Kebumen menggelar apel siaga satu menyikapi perkembangan situsai terkait klaim Cina terhadap kepulauan Natuna di Laut Cina Selatan. “Kita disini semua mendapatkan perintah dari Satuan Atas agar melaksanakan siaga tingkat satu sampai ada perubahan lebih lanjut, terkait perkembangan situasi Laut Cina Selatan yang sedang memanas. Seperti yang diketahui ada klaim Cina terhadap Kepulauan Natuna,” terang Pasi Ops Dim 0709/Kebumen, Jum’at (13/11/15).

Ia mengatakan, untuk kesiapan pasukan Kodim menyiagakan 400 personel atau sekitar 75 persen dari kekuatan Kodim, untuk bersiaga penuh, selama pelaksanaan siaga satu tidak ada yang ijin semua stanby di satuan lengkap dengan perlengkapan yang siap digunakan. Lanjut Pasi Ops, selain siaga satu terkait memanasnya perairan Laut Cina Selatan, juga kita mengantisipasi kesiapan perkembangan situasi dalam rangka Pemilu Kada serentak tanggal 9 Desember 2015 mendatang, terlepas dari dua hal tersebut, kita juga disiagakan mengantisipasi beberapa wilayah yang rawan longsor dan banjir mengingat sudah memasuki musim penghujan.

Untuk tahapan Pemuilu Kada, Kodim 0709/Kebumen siap mendukung kepolisian hingga pelantikan Bupati dan wakil Bupati terpilih, bulan Februari tahun 2016 mendatang. Sedangkan siaga musim hujan, pihaknya membantu pihak Pemkab, (BPBD) Kebumen dan ikut menangani dampak bencana penghujan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *