Koramil 01/Kebumen Berikan Pembinaan Kepramukaan

    Koramil 01/Kebumen Berikan Pembinaan Kepramukaan

    Koramil 01/Kebumen Berikan Pembinaan Kepramukaan

    KODIM 0709/KEBUMEN,  Serma Juwarto Babinsa Koramil 01/Kebumen melaksanakan kegiatan pembentukan karakter bagi generasi muda melalui pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika, penerapan ini diselenggarakan  bagi siswa SMK Negeri 1 Kebumen dengan materi kedisiplinan dan pemberian pembekalan tentang karakter bangsa, disamping kegiatan tersebut juga dikenalkan kegiatan motivasi dan pendidikan pendahuluan bela negara dan wawasan kebangsaan serta pemahaman bahaya Narkoba. Selasa (24/11/15).

     Dengan penuh ketekunan para siswa mengikuti kegiatan dengan seksama hal ini bisa terlihat dari perubahan pola sikap dan pola tindak yang mencerminkan begitu fokusnya pada materi yang disajikan Babinsa. Pada kesempatan ini Serma Juwarto mengamanatkan kepada peserta didiknya agar selalu mempedomani setiap tata tertib dan aturan baik yang bersifat tertulis maupun yang tidak tertulis dalam setiap langkah dan tindakan. Pramuka merupakan wadah pembinaan untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman dalam berbagai bidang kejuruan, ilmu pengetahuan serta pembangunan motivasi untuk melaksanakan kegiatan karya nyata yang produkif, sehingga dapat dijadikan bekal bagi kehidupan dan pengabdiannya kepada masyarakat, sesuai dengan aspirasi pemuda Indonesia, lebih-lebih hal yang sangat mendasar yakni bakti kepada kedua orang tua untuk menjadikan diri sebagai tauladan.

    Selain itu Saka Wira Kartika juga sebagai sarana pembinaan dan pengembangan kesadaran bela negara bagi generasi muda. Adapun materi-materi yang diberikan dalam pembinaan kepramukaan Koramil 01/Kebumen berupa pengenalan materi Krida yang ada di Saka Wira Kartika diantaranya Krida Navrat, Krida Pioner, Krida Mountenering, Krida Survival,dan Krida Penanggulangan Bencana, “Tegas Juwarto.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *