Koramil 08/Alian Berkemah dan Berikan Penghargaan Siswa Berprestasi

Koramil 08/Alian Berkemah dan Berikan Penghargaan Siswa Berprestasi

Koramil 08/Alian Berkemah dan Berikan Penghargaan Siswa Berprestasi

KODIM 0709/KEBUMEN, Kapten Arh Suhartono Komandan Koramil 08/Alian Kodim 0709/Kebumen bertindak selaku pembina upacara saat pembukaan perkemahan MTs Nurul Hidayah di Desa Karangtanjung Kecamatan Alian Kab. Kebumen, Kamis (19/11/15).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penerapan bela negara dan sekaligus peran pembinaan kesiswaan melalui gerakan kepramukaan sebagai bentuk upaya dalam rangka pembinaan wilayah sekaligus aplikasi peran Binter aparat komando kewilayahan khusunya di wilayah Koramil 08/Alian. Perkemahan selama dua hari tersebut dimaksudkan memberikan upaya kemandirian siswa dan melatih kedewasaan melalui ajang pembentukan karakter generasi muda dalam kegiatan kepanduan,

Dalam amanatnya Danramil 08/Alian Kapten Arh Suhartono, mengatakan, kegiatan perkemahan ini merupakan salah satu ajang yang dilaksanakan secara out bond dan melalui kegiatan ini pula merupakan salah satu media pertemuan untuk pramuka, disamping itu ada beberapa tujuan yang terkandung dalam perkemahan tersebut yakni memberikan pengalaman adanya saling ketergantungan unsur-unsur alam dan kebutuhan untuk melestarikannya, menjaga lingkungan dan mengembangkan sikap bertanggungjawab akan masa depan yang menghormati keseimbangan alam. Dikatakan Hartono, yang tidak kalah pentingnya yakni pengembangan kemampuan diri dalam mengatasi tantangan yang dihadapi, dengan menyadari tidak ada sesuatu yang berlebih didalam dirinya, menemukan kembali cara hidup yang menyenangkan dalam kesederhanaan, namun yang lebih penting adalah melatih kerjasama dan persatuan serta persaudaraan, terangnya.

Pada kesempatan yang sama Danramil 08/Alian Kapten Arh Suhartono juga memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi, berupa alat tulis dan buku.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *