Koramil 19/Kuwarasan Bantu Pengecoran Ponpes Tazwidz Al’Quran

Koramil 19/Kuwarasan Bantu Pengecoran Ponpes Tazwidz Al’Quran

Koramil 19/Kuwarasan Bantu Pengecoran Ponpes Tazwidz Al’Quran

KODIM 0709/KEBUMEN, Peran Komando Kewilayahan memiliki fungsi Binter yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah yang meliputi pemberdayaan RAK Juang yang tangguh, sebagai fungsi pembinaan maka Koramil 19/Kuwarasan bersama masyarakat Desa Mangli Kec. Kuwarasan Kab. Kebumen secara bergotong-royong melaksanakan pengecoran Ponpes Tazwidz Al’Quran yang ukuran 15 x 8 meter, diharapan bisa menampung lebih banyak santri dan para santri bisa belajar dengan tenang, Senin (01/11/15).

Danramil 19/Kuwarasan Kapten Inf Lusiman mengatakan, kegiatan TNI membantu pengecoran pondok pesantren merupakan salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang juga merupakan aplikasi lapangan pembinaan wilayah, demi menjangkau seluruh lapisan masyarakat maka pembinaan teritorial (Binter) dalam bentuk kegiatan fisik ini, dikerjakan terutama tugas TNI pada situasi damai seperti ini.

Koramil 19/Kuwarasan selalu siap membantu masyarakat dengan upayanya memberikan contoh serta mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Seperti saat ini masyarakat membutuhkan bantuan tenaga untuk pengecoran pondok pesantren, maka dengan senang hati TNI akan membantu.

’’Melalui kegiatan karya bakti membantu masyarakat, diharapkan senantiasa mempererat keakraban dengan kemanunggalan yang sejati sebagai ajang silaturahmi dan ladang amal,’’ katanya.

Pengasuh Ponpes, Siswo, menyatakan banyak terimakasih kepada Koramil yang bersedia bersama-sama dengan warga ikut membantu mengecor pondok pesantren. Menurut dia, kehadiran TNI merupakan spirit tersendiri bagi masyarakat. Mereka menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kerja bakti.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *