Peran Babinsa Koramil 18/Puring Praktek Pembibitan di Polybag

    Peran Babinsa Koramil 18/Puring Praktek Pembibitan di Polybag

    Peran Babinsa Koramil 18/Puring Praktek Pembibitan di Polybag

    KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 18/Puring Sertu Ngadino melaksanakan kegiatan pendampingan praktek cara pembuatan tanaman dengan menggunakan polybag bersama kelompok tani wanita Cindrawasih Desa Puring Kec. Puring Kab. Kebumen yang diketuai oleh Ibu Surati (55) yang beranggotakan 33 orang. Kamis (26/11/15).

    Kegiatan ini bertujuan untuk melatih, membina dan mengembangkan kemampuan serat meningkatkan nilai tambah bagi para ibu rumah sekaligus anggota Kelompok Tani Cindrawarsih, diharapkan dapat membantu nilai tambah bagi kebutuhan keluarga dan kebutuhan sehari-hari.

    “Gerakan ini sebuah upaya untuk memantapkan dan membudayakan pola konsumsi pangan masyarakat yang beragam, bergizi seimbang dan aman guna memenuhi kebutuhan gizi untuk mendukung hidup sehat, aktif dan produktif. ” kata Ngadino.

    “Dengan melaksanakan kegiatan optimalisasi pemanfaatan pekarangan melalui pemanfaatan pekarangan rumah secara intensif dan bersama-sama sehingga dapat dimanfaatkan menjadi sumber pangan secara berkelanjutan dengan mempertimbangkan potensi wilayah dan kebutuhan gizi warga setempat. “ Lanjutnya Ngadino.

    Teknik yang baru dikembangkan sebatas pada lahan pekarangan rumah para kelompok tani wanita, menurut Surati, rencana akan dikembangkan lagi ke depan dengan sasaran pembuatan kebun bibit, kebun ini nantinya merupakan komponen penting dalam kegiatan pemanfaatan pekarangan, melalui konsep ini, nantinya para ibu rumah tangga dan para pelaksana kegiatan khususnya kelompok wanita sebagai penerima manfaat akan mendapat banyak kemudahan di lapangan.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *