Tekan Penyimpangan, Koramil Kawal Distribusi Pupuk dan Bibit

Tekan Penyimpangan, Koramil Kawal Distribusi Pupuk dan Bibit

Tekan Penyimpangan, Koramil Kawal Distribusi Pupuk dan Bibit

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 19/Kwr bersama Gabungan Kelompok Tani dan Petugas penyuluh pertanian lapangan melaksanakan  Pengawalan dan pengawasan pembagian bantuan pupuk dan bibit padi bertempat di Desa Gandusari  Kecamatan Kuwarasan, Jum’at (27/11/15)

Kegiatan yang bertempat di Balaidesa Gandusari ini membagikan sebanyak 2500Kg Pupuk Urea, 2500kg pupuk NPK dan 1250 kg bibit padi jenis ciherang yang pendistribusianya langsung kepada para kelompok Tani di Desa Gandusari yaitu Kelompok Tani Mekar Sari 1 dan Kelompok Tani Mekar Sari 2.

Diharapkan dengan adanya pendampingan yang dilaksanakan oleh babinsa bersama dengan petugas penyuluh lapangan terhadap petani, bisa memperlancar pendistribusian pupuk, sehingga program pemerintah tentang ketahanan pangan bisa terwujud, kesejahteraan petani pun akan semakin  meningkat.

Kopka Slamet Supriyono selaku Babinsa Gandusari  mengatakan, pengawalan dan pengawasan yang dilaksanakan oleh babinsa, agar   pendistribusian dan pembagian  pupuk kepada petani berjalan dengan lancar dan  tepat sasaran, sehingga petani tidak merasa di rugikan dalam pelaksanaan pembagian pupuk, hal tersebut guna mewujudkan progran ketahanan pangan nasional, sehingga manunggal pertanian antara TNI dengan masyarakat petani dapat terwujud.

“Kita tidak ada kompromi dan siap kawal pendistribusin pupuk bersubsidi dan pembagian bibit hingga sampai ke petani yang berhak, ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat dan komitmen TNI untuk menuju swasembada pangan. “ tambahnya.Bottom of Form

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *