Warga Plumbon Kerja Bakti Bersihkan Material Longsor

Warga Plumbon Kerja Bakti Bersihkan Material Longsor

Warga Plumbon Kerja Bakti Bersihkan Material Longsor

KODIM 0709/ KEBUMEN, Anggota Koramil 07/Karangsambung mengajak seluruh warga Desa Plumbon Kec. Karangsambung Kab. Kebumen untuk bersama-sama secara gotong royong ikut ambil bagian dalam pembersihan tumpukan material sisa-sisa longsoran tebing yang terjadi Minggu kemarin, Senin (23/11/15).

Walaupun akibat longsoran yang menimpa rumah warga tidak terlalu parah, namun hal ini sempat menjadikan para penduduk khawatir akan hal serupa terulang lagi, Danramil berikut para anggotanya yang turun dilokasi langsung memberikan semangat agar para warga tetap tenang dan tidak usah khawatir, banyak memohon do’a kepada Allaoh SWT, ujar Kapten Arh M. Chumedi disela-sela kegiatannya siang itu.

Longsoran tanah yang menimpa salah satu dapur warga Ngatijan (45) tersebut ambrol, pasalnya dapur hanya berbahan bilik dan kondisi sudah rapuh, sehingga saat tertimpa longsor kondisinya semakin parah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir sekitar 500 rupiah.

Material berupa lumpur dan tanah yang masuk ke dapur rumah warga tersebut, sempat membuat warga tersebut harus mengungsi barang-barangnya ke rumah tetangga, pasalnya meski hanya dapur yang tertimpa namun lumpur sempat mengalir ke ruangan lain sehingga cukup meresahkan.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *