Babinsa Dampingi Petani Semai Benih Padi Ciherang

    Babinsa Dampingi Petani Semai Benih Padi Ciherang

    Babinsa Dampingi Petani Semai Benih Padi Ciherang

    Kodim 0709/Kebumen. Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Serda Rahmat Bambang Budianto  melaksanakan pendampingan pertanian     di Desa Jogopaten Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen dalam rangka penyemaian benih padi jenis ciherang milik bapak Kirman. Selasa (08/12/15).

    Hal ini sebagai salah satu bentuk tugas pendampingan dalam rangka upaya khusus swasembada pangan yang dilaksanakan oleh Babinsa kepada petani, agar apa yang disampaikan pimpinan TNI AD bisa menjadi diwujudkan dilapangan dan sebagai contoh kepada petani yang lain dalam semangat menyemai benih padi.

    Disamping itu juga untuk mengajak serta memotivasi para petani supaya segera mengikuti atau memulai masa tanam pertama sehingga percepatan masa tanam pertama segera terealisasi pada bulan Desember 2015. Tanpa adanya arahan tersebut, kebanyakan para petani masih menunggu hujan turun baru mulai penyemaian dan pengolahan lahan. Namun berkat arahan dari Babinsa, sebagian petani sudah berupaya untuk mempercepat masa tanam pertama.

    Dengan percepatan masa tanam pertama secara otomatis masa panen pun akan lebih awal, sehingga untuk masa tanam kedua nanti tidak ada keterlambatan dan selanjutnya masih cukup waktu untuk menanam palawija khususnya kedelai atau jagung. Karena sesuai dengan program pemerintah selain padi yang menjadi target swasembada pangan utama disamping kedelai dan jagung.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *