Babinsa Koramil 03/Sempor Lakukan Percepatan Tanam

    Babinsa Koramil 03/Sempor Lakukan Percepatan Tanam

    Babinsa Koramil 03/Sempor Lakukan Percepatan Tanam

    KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 03/Sempor, Serda Simulyakno mendampingi para petani dalam percepatan tanam padi di Desa Kedungjati Kecamatan Sempor Kab. Kebumen. Minggu (27/12/15).

    Pendampingan/pengawalan Upsus merupakan faktor penting dalam pencapaian target produksi yaitu dengan mengerahkan sumber daya yang ada termasuk di jajaran satuan TNI AD. Tugas pengawalan mulai dari persiapan pertanaman, mengumpulkan data pada setiap Desa antara lain pengumpulan data saluran irigasi, luas tanam dan produksi, pengawalan ketersedian pupuk, benih dan sarana pertanian. kehadiran Babinsa dalam bidang pertanian bukan untuk mengambil alih tugas penyuluh pertanian. Babinsa hanya ingin mensukseskan program swasembada pangan yang harus dicapai dalam waktu tiga tahun kedepan.

    Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H menekankan Kepada Seluruh Danramil Jajaran Kodim 0709/Kebumen dan para Babinsanya,  bahwasannya pendampingan terhadap gapoktan dalam masa Tanam Bulan  Desember agar bisa lebih intensif lagi.

    Program Upsus yang di selenggarakan di tiap daerah juga melibatkan seluruh satuan teritorial seperti halnya hampir seluruh Babinsa Kodim 0709/Kebumen di wilayah Desa binaannya  masing-masing untuk melaksanakan pengolahan sawah dalam rangka percepatan tanam Bulan Desember. Hal ini segera dilaksanakan agar percepatan produktivitas hasil padi dapat berhasil sesuai dengan yang diharapkan.

    Seperti halnya Babinsa Koramil 03/Sempor tidak henti-hentinya mengingatkan kepada para petani yang tergabung dalam Gapoktan tiap-tiap Desa untuk melaksanakan percepatan tanam, bahkan pelaksanaan dalam pengolahan lahanpun dibantu oleh Babinsa. Hal yang menakjubkan bagi para petani Gapoktan ternyata para Babinsa juga lincah dalam penggunaan alsintan traktor, dengan kehadiran para Babinsa mereka merasa terbantu dengan masalah pertanian, selain itu kegiatan ini guna merekatkan hubungan persaudaran dengan bermasyarakat, demikian ujar salah satu anggota Gapoktan.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *