Babinsa Koramil 06/Sruweng Bantu Padamkan Kebakaran Toko

    Babinsa Koramil 06/Sruweng Bantu Padamkan Kebakaran Toko

    Babinsa Koramil 06/Sruweng Bantu Padamkan Kebakaran Toko

    KODIM 0709/KEBUMEN, Nasib tragis yang dialami Ibu Ati Sutrisno pemilik toko furniture dan barang bekas, pada Jum’at 04.30 Wib, Toko yang beralamat di Desa Karanggedang RT 01/04 Kec. Sruweng Kab. Kebumen atau persisnya di depan rumah makan Yunani 19,  ludes dilalap si jago merah, dugaan sementara akibat arus pendek listrik, beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai 300an juta rupiah, Jum’at (25/12/15).

    Babinsa Koramil 06/Sruweng Serma Supono membenarkan peristiwa tersebut, pasalnya dirinya mengetahui secara persis peristiwa terbakarnya toko funiter dan barang bekas milik Ibu Ati dari dua orang saksi mata, menurut keterangan yang didapat Supono bahwa saksi mata Wahyudi (35) alamat Ds. Karanggedang RT 02/02 Kec. Sruweng, Kebumen, menuturkan, peristiwa terjadi selepas sholat subuh, terdengar suara letusan yang awalnya diduga orang perbaikan roda mobil karena sebelah rumah saksi adalah sebuah bengkel, namun setelah diperhatikan suara ledakan tersebut tidak juga berhenti, saksi akhirnya curiga dan saat keluar rumah didapatinya cahaya merah dari arah toko tersebut, selanjutnya saksi lari ke arah toko sambil berteriak membangunkan Satpam rumah makan Yunani 19, Dahid (38) alamat tinggal Ds. Karanggedang RT 02/01 Kec. Sruweng, Kebumen, sesampainya di tempat kejadian perkara, saksi mencoba membuka gerbang toko yang terkunci kuat dengan maksud menyelamatkan sebagaian barang agar tidak turut terbakar, namun kunci terlalu kuat hingga akhirnya dapat dibuka berkat bantuan Satpam rumah makan Yunani 19.

    Menurut Satpam, Dahid (38) sang pemilik toko jarang tinggal di tempat bahkan saat kejadian pemilik toko tersebut pulang dan menempati rumah tinggalnya di Desa Pangempon RT 03/04 No.8 Kec. Sruweng, Kebumen.

    Tindakan yang diambil Serma Supono langsung menghubungi Polsek dan Pemadam Kebakaran Kebumen, kurang dari satu jam bantuanpun datang dengan tugas masing-masing, Polsek sementara mengatur arus lalu lintas, Pemadam langsung menyemprotan air ke sasaran, sementara Serma Supono, menyelamatakan barang yang tersisa. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.30 Wib. Supono menghimbau warga agar lebih hati-hati dan waspada jika mendapati hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan ke pihak yang berwajib agar dapat diantisipasi kerugiannya, tingkatkan kembali kepedulian dan kewaspadaan.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *