Babinsa Koramil 18/Puring Lakukan Uji Coba Galur Tegalan

    Babinsa Koramil 18/Puring Lakukan Uji Coba Galur Tegalan

    Babinsa Koramil 18/Puring Lakukan Uji Coba Galur Tegalan

    KODIM 0709/KEBUMEN, Kopka Sudaryanta Babinsa Koramil 18/Puring melakukan uji coba tanam padi jenis Galur pada lahan kering atau sawah lading bersama Kelompok Tani Sumber Makmur Desa Banjareja Kecamatan Puring Kab. Kebumen. Selasa (22/12/15).

    Program uji galur ini langsung diterapkan pada lahan seluas 100 ubin, tidak tanggung-tanggung Sudaryanta, langsung menerapkan dua belas jenis padi yang di uji coba kali ini, yakni 10 jenis Galur instan dan 2 jenis Galur control, dengan sistim tanam antara 25-30 cm dengan masing-masing lubang diisi 3 biji gabah. Kegiatan yang dihadiri PPL Kec. Puring, Babinsa Kopka Sudaryanta dan Poktani Sumber Makmur Desa Banjareja Kecamatan Puring.

    Kegiatan uji galur kali ini diharapkan bisa mendongkrak produksi pertanian, menurut keterangan Sudaryanta pihaknya akan membudidayakan pada masyarakat luas di seluruh wilayah Kecamatan Puring terutama pada lahan pertanian tegalan tentunya melalui kerjasama para kelompok tani di Desa Binaannya termasuk yang sudah dilaksanakan saat ini oleh Sudaryanta, menggandeng Poktani Sumber Makmur.

    Dikatakan Kopka Sudaryanta,  dirinya merasa optimis akan berhasil membawa lahan tegalan dalam mendukung percepatan tanam di wilayah binaannya, dirinya bertekad akan mempengaruhi semua lahan untuk dikembangkan tanaman padi Galur, menurutnya.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *