Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Bantu Mendirikan Pos Kamling

Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Bantu Mendirikan Pos Kamling

Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Bantu Mendirikan Pos Kamling

KODIM 0709/KEBUMEN. Kopka Slamet Anggota Koramil 19/Kuwarasan bersama dengan Warga Desa Gandusari di lingkungan RT 01/03 Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, bergotong royong saling bahu membahu mendirikan Pos Kamling dengan dana swadaya, Kamis (10/12/15).

Tujuan didirikannya Pos Kamling ini disamping membangkitkan aktifitas ronda malam, warga juga bisa pemantauan perkembangan situasi dilingkungannya dari berbagai kerawanan sosial, banyak fungsi dan manfaat dari kegiatan pos kamling bila kita aktifkan, diantaranya kita bisa mendeteksi jika ada indikasi kemungkinan terjadinya bencana alam, apalagi saat ini tengah memasuki musim hujan, termasuk kerawanan lainnya, dengan demikian segala bentuk indikasi gejolak dapat kita antisipasi sejak dini, terang Slamet menjelasakan disela-sela kegiatannya kepada warga.

Selama ini masyarakat merasa resah jika terjadi pencurian, umumnya pada malam hari. Berkat saran dan ajakan dari Babinsa, masyarakat tergugah betapa pentingnya Pos kamling. Ketua RT setempak Bapak Rustam (55) sangat sependapat dan berterimakasih kepada Babinsa yang selalu perhatian kepada warganya tentang keamanan lingkungan.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *