Banjir Genangi Sejumlah Sawah di Kecamatan Kuwarasan

    Banjir Genangi Sejumlah Sawah di Kecamatan Kuwarasan

    Banjir Genangi Sejumlah Sawah di Kecamatan Kuwarasan

    KODIM 0709/KEBUMEN. Guyuran hujan yang datang secara terus menerus melanda hampir seluruh wilayah Kabupaten Kebumen, seperti halnya yang terjadi di wilayah Kec. Kuwarasan akibat hujan lebat yang juga turun secara terus menerus mengakibatkan sawah di lima desa terendam air. Selasa (15/12/15).

    Genangan air hampir separuh tubuh orang dewasa sempat merendam sejumlah sawah di wilayah ini, adapaun wilayah desa yang terendam air yakni Ds Pondokgebangsari, Ds Purwodadi, Ds Kamulyan, Ds Sidomukti dan Ds Kalipurwo.

    Kedalaman air mencapai sekitar kurang lebih 50 Cm, akan tetapi air tersebut tidak masuk ke area perkampungan warga pasalnya, lokasi persawahan posisinya lebih rendah sehingga air tidak sempat menggenangi perkampungan warga.

    Akibat kejadian tersebut mengakibatkan luas 0,5 Ha nyaris belum bisa ditanami akibat dari kejadian tersebut kerugian dialami para petani tidak bisa melakukan garap lahan, “saya tidak bisa tandur, penyemaian benih padi hancur dan terbawa arus, kami warga masih menunggu air tersebut surut, “ ujar Ngadun (34) warga Desa Kalipuro.

    Danramil 19/Kuwarasan Kapten Inf Lusiman, menghimbau para warga agar tetap berusaha mengalihkan air ke sungai dan membuka arus agar sawah tidak lagi tergenang, diharapkan Rabu tanggal 16 Desember 2015 ini kita bisa benahi kondisi sawah yang terendam. ujarnya.

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *