Danpos Ramil 07/Sadang Kodim 0709/Kebumen Bantu Karangtaruna Buat Lahan Parkir

Danpos Ramil 07/Sadang Kodim 0709/Kebumen Bantu Karangtaruna Buat Lahan Parkir

Danpos Ramil 07/Sadang Kodim 0709/Kebumen Bantu Karangtaruna Buat Lahan Parkir

KODIM 0709/KEBUMEN – Danpos Ramil Sadang Dim 0709/Kebumen Pelda Suryono melaksanakan kegiatan karya bakti bersama para anggota Karangtaruna Desa Hepii dalam rangka pembuatan lahan parkir, kegiatan ini dimaksudkan demi tertibnya para pengunjung/wisatawan yang datang ke lokasi wisata Bukit Pentulu Indah. Rabu (30/12/15).

Sebuah kawasan wisata yang baru dibuka belum lama ini, Pentulu Indah lebih sering disebut dengan nama PI ini merupakan sebuah bukit di Dukuh Dakah Desa Hepii Kec. Karangsambung, Kebumen tepatnya sekitar 21 Km  dari Kota Kebumen ke utara.

Menurut keterangan salah seorang anggota Karangtaruna, Pendi (23), “kawasan ini kerap dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah namun masih sekitaran warga Kebumen, untuk sekali parkir diwilayah ini dikenakan tarif sebesar Rp. 2.000 saja, uang tersebut disamping untuk operasional juga digunakan untuk dana Kas Karangtaruna Desa Hepii,” ujar dia.

Menurut Danpos Ramil 07/Sadang Dim 0709/Kebumen Pelda Suryono, mengatakan, “bahwa anggotanya terlibat membantu pembuatan lahan parkir ini sebagai wujud kepedulian dan pembinaan para pemuda dan karangtaruna agar hubungan komunikasi sosial yang selama ini telah berjalan dapat dipertahankan dan dipelihara dengan baik. “ tegasnya.

Secara garis besar daerah ini dapat dilalui mulai dari Pasar Mertakanda trus keutaran sampai melewati Bumi Perkemahan Widoro dan selanjutnya LIPI Karangangsambung, kurang dari 1 Km dari LIPI adalah lokasi Bukit Wisata Pentulu Indah (Kanan Jalan).

Menurut Suryono ” Meski hanya berketinggian tak lebih dari 300 meter diatas permukaan air laut namun pemandangan yang disajikan tak mengecewakan. Kabut-kabut tebal akan terlihat menaungi segenap lembah Sungai Luk Ulo. Sedangkan diarah timur laut nampak Gunung Sindoro dan Sumbing tinggi menjulang dan berjajar. Serta perbukitan Kompleks Melange Seboro tak kalah memikatnya berbaur dengan kabut pagi. Bukit PI berjarak 21 Km ke arah utara kota Kebumen atau berkendara sekira 35 menit ” terang Suryono.

Lanjut dia, lokasinya tak jauh dari Kampus LIPI Karangsambung. Untuk menuju puncaknya pun tak harus bersusah payah karena medan yang dilalui tergolong mudah serta dekat dengan perkampungan warga sekitar. Sebagai himbauan, pastikan kedatangan pengunjung untuk diketahui oleh warga setempat. Selain itu dilarang merusak hutan dan meninggalkan sampah.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *