Danramil 01/Kebumen Ajak Masyarakat Perbaiki Tanggul Jebol

    Danramil 01/Kebumen Ajak Masyarakat Perbaiki Tanggul Jebol

    Danramil 01/Kebumen Ajak Masyarakat Perbaiki Tanggul Jebol

    KODIM 0709/KEBUMEN, Atas laporan warga Desa Sumberadi Kec. Kebumen kepada piket Koramil 01/Kebumen, telah terjadi bencana tanggul jebol pada hari Selasa tanggal 15 Desember 2015 sekitar pukul 24.00 Wib, atas laporan tersebut Danramil 01/Kebumen Kapten Inf Suyatno langsung menyiagakan semua anggotanya dan langsung diterjunkan guna penanganan lebih lanjut, namun menurut keterangan Danramil terlebih dulu telah melaporkan kejadian tersebut kepada Dandim yang dilanjutkan koordinasi interen Muspika Kebumen, Rabu (16/12/15).

    Jebolnya tanggul sungai di Desa Sumberadi tersebut tepatnya dilingkungan RT 01 RW 02 yang dimulai pukul 09.00 Wib, Danramil, Camat, Kades dan sejumlah Menwa (Resimen Mahasiswa) dan Masyarakat dikerahkan melaksanakan karya bakti membuat tanggul darurat dari karung plastic yang diisi pasir untuk kemudian ditumpuk menyerupai tanggul.

    Tanggul yang tidak mampu lagi menahan luapan air sungai Kedungbener tersebut  akhirnya menjebol tanggul, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah, beruntung air luapan sungai tidak memasuki perkampungan warga Desa Sumberadi, hal ini disebabkan kesiapan anggota Koramil yang saat itu sedang melaksanakan siga Bencana di Koramil.

    Kegiatan yang melibatkan hampir 121 orang tersebut disamping masyarakat juga bantuan berupa tenaga datang dari para Santri Ponpes Al Falaq  dan Al Kahfi Kebumen yang datang ke lokasi serta bersama-sama melaksanakan kegiatan karya bakti menutup  tanggul yang jebol tersebut.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *