Danramil 01/Kebumen Kerahkan Masyarakat Perbaiki Tanggul Jebol

    Danramil 01/Kebumen Kerahkan Masyarakat Perbaiki Tanggul Jebol

    Danramil 01/Kebumen Kerahkan Masyarakat Perbaiki Tanggul Jebol

    KODIM 0709/KEBUMEN. Sejumlah anggota Koramil 01/Kebumen dan masyarakat dikerahkan untuk melaksanakan kegiatan karya bakti di lingkungan RT 05/05 Dukuh Wonoboyo Ds. Jatisari Kec. Kebumen, sasaran kegiatan ini difokuskan pada perbaikan tanggul sungai yang jebol, Rabu (16/12/15).

    Perbaikan tanggul sepanjang 10 meter tersebut dilakukan secara darurat hanya menggunakan karung goni meski demikian diharpakan air tidak lagi masuk ke perkampungan warga, menurut keterangan Danramil 01/Kebumen Kapten Inf Suyatno, tanggul yang jebol ini sudah dikoordinasikan dengan pihak Pemda Kebumen, dalam proses pembahasan dan dalam waktu dekat  akan dilaksanakan perbaikan secara permanen, ujarnya.

    Selain anggota Koramil 01/Kebumen dan masyarakat, Danramil juga mengerahkan anggota Menwa (Resimen Mahasiswa) dari Kampus Politeknik Dharma Patria Kebumen serta Polsek Kebumen, untuk sementara waktu tanggul bisa diatasi dan warga sedikit lega, atas antusias TNI dalam tanggap darurat bencana daerah, ujar salah seorang warga setempat Masnun (56).

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *