Danramil 06/Sruweng Terjunkan Sejumlah Warga Bantu Atasi Tanah Longsor

Danramil 06/Sruweng Terjunkan Sejumlah Warga Bantu Atasi Tanah Longsor

Danramil 06/Sruweng Terjunkan Sejumlah Warga Bantu Atasi Tanah Longsor

KODIM 0709/KEBUMEN,  Akibat hujan yang melanda wilayah Kecamatan Sruweng mengakibatkan terjadinya tanah longsor di lingkungan  RT 01/04 tepatnya di Desa Kejawang Kecamatan Sruweng Kab. Kebumen, Rabu (16/12/15).

Kejadian sekitar pukul 22.30 Wib tersebut mengakibatkan tebing yang berada di samping rumah Ibu Ngatini (50) warga Desa Kejawang terkena longsor dan menimpa rumah tersebut, beruntung tidak ditemukan korban jiwa dari peristiwa ini, namun dari hasil pengecekan Babinsa Koramil 06/Sruweng ditemukan kerugian berupa material tembok rumah Ibu Ngatini bagian belakang jebol, kerugianpun ditaksir sekitar 5 juta rupiah.

Sebagai langkah awal Babinsa Koramil 06/Sruweng Serka Tambah mengajak warga untuk segera melakukan penanganan dini melalui karya bakti menyingkirkan tumpukan material longsoran tanah yang menumpuk di sekitar rumah tersebut, meski dengan peralatan yang seadanya, warga tampak semangat.

Ibu Ngatini dan keluarga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan warga dan TNI, sehingga kini rumahnya bisa kembali ditempati, meski tembok yang jebol belum sepenuhnya diperbaiki hal ini karena masih menungga bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Kebumen.

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *