Danramil 16/Petanahan Kerahkan 170 orang Perbaiki Jalan Desa

Danramil 16/Petanahan Kerahkan 170 orang Perbaiki Jalan Desa

Danramil 16/Petanahan Kerahkan 170 orang Perbaiki Jalan Desa

KODIM 0709/KEBUMEN. Danramil 16/Petanahan Kapten Inf Agus Handoyo mengerahkan 170 orang termasuk TNI dalam kegiatan karya bakti peningkatan jalan Desa yang menghubungkan Desa Karangreja dengan Pantai Petanahan, Senin (14/12/15).

Disamping pengurugan jalan juga dilaksanakan kegiatan pembuatan talud sepanjang 250 meter yakni kanan 125 m  dan kiri 125 m. Adapun Pengurugan jalan desa sepanjang 125 m, dengan tinggi 1 m dan lebar 5 m.

“Kegiatan ini murni dikerjakan secara swadaya masyarakat Desa Karangreja yang dibantu anggota Kodim 0709/Kebumen yang rencananya dijadwalkan selama 2 hari dari hari Senin ini tanggal 14 s.d hari Selasa tanggal 15 Desemaber 2015, ini berkat koordinasi antara pihak Kodim dan masyarakat setempat, “ ujar Danramil.

Adapun perincian pengerahan personel dari TNI Kodim 0709/Kebumen sebanyak 40 orang sedangkan dari Masyarakat sebanyak 130 orang. Nantinya jalan yang menghubungkan pedukuhan Beji kidul, Desa Karangreja, Kec. Petanahan. Menuju ke perladangan atau  perkebunan milik masyarakat sebagai akses lancarnya perekonomian warga. Sedangkan fungsi lain yakni tercapaian peningkatan kegiatan pertanian dalam rangka ketahanan pangan, pasalnya banyak warga Karangreja yang memiliki lahan diarea tersebut namun terkendala oleh jalan yang masih rusak parah, maka dengan adanya kegiatan karya bakti ini diharapkan masyarakat semakin giat bertani dan dapat menepis anggapan permasalahan tersebut, sekaligus mengangkat mobilitas perekonomian warga.

Kades Karangreja Suratin, mengatakan dari kegiatan ini diharapkan kegiatan perekonomian warga semakin meningkat dan saya ucapkan terimakasih atas peran serta TNI dalam membantu kesulitan warganya, kami berharap besok bisa selesai semua.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *