Disiplin Siswa, Koramil 04/Karanganyar Lakukan Pembinaan

    Disiplin Siswa, Koramil 04/Karanganyar Lakukan Pembinaan

    Disiplin Siswa, Koramil 04/Karanganyar Lakukan Pembinaan

    KODIM 0709/KEBUMEN, Anggota Koramil 04/Karanganyar Dim 0709/Kebumen, mengisi kegiatan pembinaan karakter kebangsaan dan peningkatan disiplin siswa SMA N 1 Karanganyar yang diikuti oleh 225 orang siswa, dalam upayanya meningkatkan disiplin para siswa, pihak sekolah SMAN 1 Karanganyar mengundang pihak Koramil 04/Karanganyar untuk melatih kedisiplinan melalui materi PBB. Jumat (04/12/15)

    Kegiatan ini bertujuan guna membentuk watak dan sikap para siswa serta menanamkan sikap disiplin yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan, disamping itu juga untuk meminimalisir pengaruh-pengaruh negatif yang akhir-akhir ini banyak terjadi di kalangan para pelajar dan kaum muda, kegiatan yang diikuti oleh 225 siswa tersebut dilaksanakan selama 2 hari dengan melibatkan 5 anggota Koramil 04/Karanganyar.

    Selain melatih PBB Koramil 04/Karanganyar juga memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan. Danramil 04/Karanganyar Kapten Arm Rochmat mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan disiplin dan dapat mencegah terjadinya perkelahian antar pelajar maupun penggunaan Narkoba dan Miras di lingkungan dunia Pendidikan, karena mereka (para pelajar) adalah Generasi Penerus Bangsa.

    Ibu Theresia yang berkesempatan mewakili Kepala Sekolah menyampaikan rasa terima kasihnya antas andil yang diberikan Koramil 04/Karanganyar, dan berharap kedepan kerjasama ini terus ditingkatkan.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *