FKPD Kebumen Lakukan Tanam Padi Serentak

FKPD Kebumen Lakukan Tanam Padi Serentak

FKPD Kebumen Lakukan Tanam Padi Serentak

KODIM 0709/KEBUMEN. Kodim 0709/Kebumen bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kebumen Gelar kegiatan tanam padi serentak yang di hadiri langsung oleh Pj Bupati Kebumen Drs. H. M. Arief Irwanto, M. Si, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H, Kepala Dinas Pertanian dan peternakan Kab. Kebumen Ir. Pudji Rahayu, Muspika Kecamatan Kutowinangun, para Babinsa, para Kades se Kecamatan Kutowinangun dan seluruh kelompok tani, dengan pelibatan personel sekitar  200 orang lebih. Sabtu (11/12/15).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H mengatakan, dengan gelar tanam serentak ini saya mengajak seluruh para petani, kelompok tani dan para gapoktan untuk menindak lanjuti kegiatan ini, hal ini sebagai pemicu semangat agar kita lebih giat lagi dalam proses percepatan tanam, ini bukan sekedar kegiatan seremonial saja, tetapi suatu harapan besar langkah untuk mencapai hasil yang maksimal, khusus untuk para Babinsa saya printahkan untuk selalu melakukan pendapingan pertanian mulai dari penyiapan lahan sampai dengan tanam dan panen. tuturnya.

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Karangsari Kec. Kutowinangun tersebut dalam tanam kali ini disiapkan luas lahan 40 hektare, dengan menggunakan benih Mugibat dengan pola tanam jajar legowo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *