Hadir 700 orang, Kodim 0709/Kebumen Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Hadir 700 orang, Kodim 0709/Kebumen Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Hadir 700 orang, Kodim 0709/Kebumen Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

KODIM 0709/KEBUMEN, Sekitar 700 orang mengikuti ceramah agama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan penceramah Pelda Daryanto prajurit Kodim 0709/Kebumen. Kegiatan yang digelar di aula SMP Negeri Alian tersebut juga dihadiri jajaran Muspika Kecamatan Alian, para Guru dan Staf pengajar sekolah tersebut, Jum’at (18/12/15).

Pelda Daryanto merupakan sesosok prajurit kebanggaan Kodim 0709/Kebumen ini memang memiliki kemampuan lebih dalam ceramah agama dan sudah banyak dikenal dilingkungan masyarakat maupun dilingkungan makodim sendiri, pasalnya Daryanto kerap memberikan siraman rokhani islam secara rutin pada seluruh anggota Makodim maupun pada berbagai kegiatan keagamaan termasuk kegiatan-kegiatan pada peringatan hari besar islam.

Dalam ceramahnya, Pelda Daryanto mengungkapkan tentang keteladanan Rosullulloh pada kehidupan sehari-hari, tema ini diangkat lantaran disesuaikan dengan perkembangan era globalisasi, dimana orang cenderung mengejar duniawinya ketimbang mencari bekal untuk kelak untuk kehidupannya di akhirat nanti.

Lebih jauh dikatakan Daryanto, “Makna dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, merupakan kelahiran beliau (setiap tanggal 12 Rabiul Awwal) bukan lagi sebuah kesemarakan seremonial belaka, tapi sebuah momen spiritual untuk mentasbihkan beliau sebagai figur tunggal yang mengisi pikiran, hati dan pandangan hidup kita. Dalam Maulid, kita tidak sedang membuat sebuah tatanan upacara, tapi perenungan dan pengisian batin secara kongkrit tertanam, mengakar, menggerakkan detak-detak jantung dan aliran darah ini.”

Lanjut Daryanto, Kita tanamkan keteladanan Rasul ini dalam keseharian kita, mulai hal terkecil, hingga paling hal terbesar, mulai kehidupan duniawi, hingga urusan akhirat. Dan saya mengajak kepada para Siswa SMP N Alian Khususnya untuk senantiasa menanamkan keteladanan Rasul, Daryanto juga meminta, bagi para orang tua dan putra-putrinya, untuk senantiasa memberikan kisah-kisah beliau sebelum tidur misalnya. Sehingga mereka tidak menjadi pemuja dan pengidola figur publik berakhlak rusak yang mereka tonton melalui acara televise, “ paparnya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *