Hadirkan Kader PKK Babinsa Koramil 20/Buayan Berikan Pembekalan KDRT

Hadirkan Kader PKK Babinsa Koramil 20/Buayan Berikan Pembekalan KDRT

Hadirkan Kader PKK Babinsa Koramil 20/Buayan Berikan Pembekalan KDRT

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 20/Buayan Serda Teguh Prayitno bertindak selaku pemateri pada kegiatan pertemuan rutin Kader PKK yang di selengarakan di Pendopo Kantor Desa Jogomulyo, Sabtu (19/12/15).

Materi yang disuguhkan kali ini yakni terkait Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang diikuti sekitar 50 kader PKK.  Permasalah KDRT tentu bukan perkara dan materi yang mudah di sampaikan kepada para ibu-ibu Kader PKK perlu adanya penjelasan lebih rasional dalam pemberian materi ceramah, “tingginya angka kekerasan dalam rumah tangga tentu disebabkan oleh banyak faktor salah satunya adalah buruknya komunikasi antara suami dengan istri, kondisi ekonomi dan juga kondisi lingkungan dimana kita tinggal”, terang Teguh.

Teguh mengungkapkan, pihaknya menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar para kader nantinya dapat mensosialisasikan UU KDRT kepada unit masyarakat yang terkecil yaitu kelompok dasa wisma. Sehingga nantinya masyarakat dapat mengantisipasi dan mengetahui jalan menyelamatkan diri dari atau membantu sesamanya, jika terjadi kejadian kekerasan dilingkungannya.

Tujuan dari Sosialisasi ini adalah untuk menyebarluaskan materi UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dan UU Nomor 23 tahun 2004 tentang penghapusan KDRT kepada seluruh jajaran dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, sampai ke tingkat kecamatan dan kelurahan. Dengan demikian para peserta dapat memahami penghapusan KDRT, perlindungan anak, konvensi anak perdagangan perempuan dan anak.

Sosialisasi KDRT berlangsung sehari melibatkan 50 orang peserta dari Tim Penggerak PKK Kecamatan Buayan. Adapun materi yang disampaikan adalah Undang-Undang Perlindungan anak dan Konvensi anak, penghapusan KDRT, perdagangan perempuan dan anak

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *