Jaga Kekompakan TNI – POLRI Laksanakan Patroli Bersama

Jaga Kekompakan TNI – POLRI Laksanakan Patroli Bersama

Jaga Kekompakan TNI – POLRI Laksanakan Patroli Bersama

KODIM 0709/KEBUMEN, Serka Wagino Babinsa Ds. Sampang  Koramil 03/Sempor melaksanakan kegiatan Patroli bersama Babinkantibmas anggota Polsek  Sempor. Patroli gabungan TNI – Polri ini dilaksanakan guna menciptakan situasi yang aman dan kundusif di wilayah Ds. Sampang Kec. Sempor, kegiatan yang rutin dilaksanakan ini dimulai sekitar pukul 08.00 s/d 14.00 Wib, Jum’at (18/12/15).

Rutinitas kegiatan patroli ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Sempor guna menciptakan suasana aman dan kondusif di tengah masyarakat, terutama di daerah perkampungan, tidak hanya itu kegiatan patrol juga mengikutsertakan beberapa orang Perangkat Desa dan Linmas hal ini dimaksudkan untuk mendeteksi secara dini terkait perkembangan wilayah mulai seperti bencana alam dan tindak kriminal serta hal-hal lain yang dapat meresahkan masyarakat.

Serka Wagino mengatakan, upaya ini dilakukan atas kesepatan bersama sebagai bentuk tanggungjawab terhadap wilayah binaan sebagai langkah antisipasi terhadap setiap kemungkinan, disamping kegiatan berpatroli, dijelaskan Wagino, juga dilakukan kegiatan komunikasi sosial terhadap masyarakat dalam menggali setiap informasi yang diberikan masyarakat.

Dijelaskan pula oleh Wagino, bahwa operasi ini di titik beratkan pada tempat-tempat ibadah, obyek vital yang ada di wilayah Kecamatan Sempor. Operasi senantiasa dilaksanakan secara rutin antara Polsek Sempor dan Koramil 03/Sempor. Hal ini dirasa perlu, karena melalui sinergitas patroli dapat meningkatkan kondusifitas demi mewujudkan Sempor aman dan nyaman.

“Kami selalu rutin melaksanakan patroli bersama, dengan adanya kebersamaan tersebut, maka gerak-gerik pelaku kejahatan dapat ditekan, sehingga tindak kejahatan dapat berkurang, bahkan nihil,” tandasnya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *