Jalur Terputus, Koramil 07/Karangsambung Bertindak

Jalur Terputus, Koramil 07/Karangsambung Bertindak

Jalur Terputus, Koramil 07/Karangsambung Bertindak

KODIM 0709/KEBUMEN. Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Kebumen sejak petang hingga dini hari, memicu kesiapsiagaan para anggota Koramil 07/Karangsambung, pasalnya wilayah ini merupakan salah satu wilayah yang jika musim hujan datang perlu adanya kewaspadaan dibeberapa titik rawan bencana, hal inilah yang telah diantisipasi Danramil 07/Karangsambung Kapten Arh M. Chumedi, Selasa (08/12/15).

Kecurigaan Danramil bukan isapan jempol belaka sekitar pukul 15.00 Wib terjadi tanah longsor tepatnya di Dukuh Karangmangu Desa Totogan Kec. Karangsambung Kab. Kebumen yang mengakibatkan satu batang pohon pinus setinggi 20 meter tumbang dan menutup jalan protokol Karangsambung – Sadang.

Tindakan Danramil 07/Karangsambung Kapten Arh M. Chumedi di lapangan langsung melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait dan medatangkan alat berat guna penyelesaian cepat, megingat cuaca dan arus lalu lintas Karangsambung – Sadang satu-satunya akses utama perekonomian warga setempat, atas petunjuk Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H, seluruh anggota dikerahkan menyingkirkan tumpukan material longsor bersama Polsek Karangsambung yang dibantu masyarakat.

Beruntung dalam kejadian ini tidak terdapat korban jiwa, namun akses jalur Karangsambung-Sadang sempat terhambat oleh tumpukan material longsor dan pohon tumbang. Sekitar kurang lebih dua jam kegiatan menyingkirkan material longsor, akhirnya bisa diselesaikan pada pukul 17.00 Wib, semua bekas tanah longsoran telah dapat diatasi dan arus lalu lintas Karangsambung- Sadang kembali normal, namun bagi para pengendara wajib tetap waspada dan hati-hati lantara jalanan licin dan kondisi medannya menurun.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *