Jam Komandan, Danramil 03/Sempor, Pilkada Serentak dan Netralitas TNI

Jam Komandan, Danramil 03/Sempor, Pilkada Serentak dan Netralitas TNI

Jam Komandan, Danramil 03/Sempor, Pilkada Serentak dan Netralitas TNI

KODIM 0709/KEBUMEN. Pemilu Kada atau orang sering menyebutnya Pemilihan Kepala Daerah yang sebentar lagi akan digelar secara serentak di Indonesia, salah satunya di wilayah Kabupaten Kebumen mulai tanggal 9 Desember 2015 nanti, Pemilu Kada akan digelar dan kali ini agenda yang dituangkan berupa memilih Gubernur,  Bupati dan Walikota.  Hal ini disampaikan Danramil 03/Sempor Kapten Inf Mungging saat memberikan pengarahan dan Jam Komandan kepada seluruh anggota TNI dan Persit di aula Makoramil 03/Sempor, ini dilakukan Danramil terkait semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2015, Danramil juga mengingatkan kepada para Prajuritnya untuk tetap memegang teguh komitmen utama sikap TNI dalam Pemilu Kada yakni netralitas harga mati, disamping itu Danramil  juga menekankan tentang berbagai macam bentuk kerawanan sosial, mulai dari masalah pendanaan, konflik antar pendukung calon, dan juga kegiatan politik uang (money politik), Minggu (06/12/15).

Berbagai kesibukan dalam persiapan yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah dalam pelaksaan pemilihan kepala daerah secara serentak tersebut, tidak terkecuali aparat keamanan dari Polri maupun TNI yang tentunya akan terlibat langsung dalam pengamanan jalannya pesta demokrasi di berbagai daerah.

Danramil 03/Sempor tetap meminta prajuritnya tetap bersikap netral, karena hal ini sudah diinstruksikan pimpinan TNI maupun perundang-undangan yang berlaku.  Kita harus benar-benar menciptakan kondisi aman dan rasa kepercayaan yang tinggi di masyarakat akan netralitas TNI. bersikap profesional, begitu juga pada saat masa kampanye.

Sekali lagi saya tekankan Koramil 03/Sempor tetap memegang netralitas TNI dalam setiap ajang pemilu dan merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, demi tetap terwujudnya kondisi yang aman dan nyaman serta jaga kondisi tetap kondusif.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *