Kodim 0709/Kebumen dan Polres Perketat Keamanan Jelang Pilkada Serentak

Kodim 0709/Kebumen dan Polres Perketat Keamanan Jelang Pilkada Serentak

Kodim 0709/Kebumen dan Polres Perketat Keamanan Jelang Pilkada Serentak

KODIM 0709/KEBUMEN, Kepolisian Resor Kebumen bekerjasama dengan Kodim 0709/Kebumen melaksanakan kegiatan patroli bersama dalam rangka mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang berkaitan dengan kerawanan jelang Pilkada serentak di wilayah Kab. Kebumen, kegiatan ini sebagai tindaklanjut dari pelaksanaan apel gelar pasukan persiapan Pilkada yang dilaksanakan baru-baru ini dihalaman apel Mapolres Kebumen sebagai langkah kesiapan pengamanan Pemilu Kada serentak, Selasa (08/12/15).

Kodim 0709/Kebumen bersama Polres Kebumen akan memperketat pengamanan jelang Pilkada serentak yang berlangsung pada 9 Desember 2015 mendatang kegiatan ini sesuai intruksi Kapolres Kebumen, Ajun Komisaris Besar Polisi Faizal SIK MH yang menjadi Inspektur Upacara saat gelar kesiapan pengamanan Pilkada di Halaman Mapolres setempat baru-baru ini.

Obyek pengamanan dalam rangka Operasi Mantap Praja Walet 2015 ini selain sasaran orang, juga kegiatan, barang dan tempat yang berkaitan langsung dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah. Sebagaimana ditegaskan Dandim 0709/Kebumen kepada seluruh Danramil dan Babinsa agar mendukung seluruh proses kegiatan demi kelancaran dan suksesnya pelaksanaan Pilkada, “Setiap wilayah memiliki tingkat  kerawanan masing-masing meski berbeda tetapi kita harus lebih waspada,” ujar Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H.

Selain mempersiapkan personel, pengamanan juga akan senantiasa dilakukan melalui patroli rutin bersama anggota Polres yang dimulai sejak tanggal 7 Desember 2015 kemarin.

“Mulai 7 Desember kita akan lakukan patroli khusus bersama-sama Polres Kebumen. Mulai dari tingkat kodim maupun koramil dan Polsek kita akan bersama-sama terus. Intinya sampai seluruh tahapan Pilkada selesai kita akan patroli setiap saat,” ujar Dandim menjelaskan.

Kodim mengerahkan 450 personel yang akan diperbantukan mengamankan Pilkada di seluruh wilayah Kab. Kebumen dan tanggungjawabnya masing-masing.

Dandim melanjutkan, untuk para Babinsa, diminta untuk memantau wilayah dan mengingatkan kepada masyarakat waktu pelaksanaan Pemungutan Suara dan meningkatkan kepedulian serta kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan hajat demokrasi di Kabupaten Kebumen, tetap dalam koridor netralitas sebagai anggota TNI.

“Babinsa harus menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak segan-segan melaporkan atau menginformasikan kepada Koramil atau Polsek bila melihat, mendengar atau mengetahui adanya aktifitas yang mengarah pada penggagalan pelaksanaan Pilkada,” tegas Dandim.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *