Kodim 0709/Kebumen Peringati Hari Juang Kartika ke 70 tahun 2015

Kodim 0709/Kebumen Peringati Hari Juang Kartika ke 70 tahun 2015

Kodim 0709/Kebumen Peringati Hari Juang Kartika ke 70 tahun 2015

KODIM 0709/KEBUMEN, Bertempat di halaman apel Makodim 0709/Kebumen digelar kegiatan peringatan Hari Juang Kartika atau HUT TNI AD ke-70 Tahun 2015, bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Staf Kodim 0709/Kebumen Mayor Arm E. Supardjo, Selasa (15/12/15).

Dalam sambutannya Kasdim membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat yang berisi tentang Hari Juang Kartika yang kita peringati hari ini, juga terkait erat dengan salah satu peristiwa bersejarah tentang kebersamaan nyata TNI AD dengan rakyat. Pada tanggal 15 Desember 1945, di kota Ambarawa, Jawa Tengah, para pejuang pendahulu TNI AD bersatu padu bersama-sama dengan rakyat mempertahankan setiap jengkal tanah dari ancaman musuh saat itu yang ingin menjajah kembali bumi pertiwi Indonesia. Sebagai generasi penerus wajib meneladani dan mencontoh semangat kebangsaan dan patriotisme para pendahulu kita dalam mengawal keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurut keterangan Pasi Pers Kodim 0709/Kebumen Kapten Caj Soeko Wardojo, menerangkan, meski penyelenggaraan peringatan Hari Juang Kartika atau HUT TNI AD tahun ini diselenggarakan secara sederhana, namun rasa syukur kita kepada Tuhan YME tetap ada di dada masing-masing Prajurit, kegiatan peringatan Hari Juang Kartika dilakukan dengan upacara peringatan dan Do’a bersama yang dilakukan seusai pelaksanaan upacara.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *