Koramil 08/Alian Bersama Rakyat Cor Jalan TPU Kalijaya

    Koramil 08/Alian Bersama Rakyat Cor Jalan TPU Kalijaya

    Koramil 08/Alian Bersama Rakyat Cor Jalan TPU Kalijaya

    KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Koramil 08/Alian dan masyarakat Desa Kalijaya menggelar karya bakti di TPU Desa Kalijaya Kecamatan Alian, dalam rangka perbaikan jalan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU), Selasa (15/12/15).

    Kondisi jalan yang masih tanah dan jika mulai diguyur hujan jalan tersebut menjadi licin dan akibatnya banyak merepotkan warga setempat saat penyelenggaraan prosesi pemakaman jenazah, melihat kondisi tersebut Sertu Saterjan melakukan koordinasi dengan warga setempat melalui ketua RTnya agar dilaksanakan kegiatan karya bakti perbaikan jalan, kondisi jalan yang menanjak sehingga harus dibuatkan beberapa anak tangga.

    Jalan sepanjang 123 meter tersebut langsung dibuat dengan formulasi jalan cor sehingga diharapkan kedepan bisa untuk mengurangi resiko para pengguna jalan tersebut, disamping itu juga Sertu Saterjan mengajak warga untuk menanam pohon disekeliling Makam dengan tanaman keras seperti pohon mahoni 5 batang, pohon albasia 4 batang dan pohon sengon 6 batang.

    Karya bakti ini, dilakukan atas prakarsa Saterjan terhadap masyarakat, saat itu sedang dilaksanakan penanaman pohon disekitar makam yang diprogramkan oleh pimpinan atas. Saterjan melihat ada kejanggalan maka diputuskannya untuk memperbaiki jalan tersebut.

    Menurut keterangan Danramil 08/Alian Kapten Inf Suhartono menambahkan, untuk pembangubnan jalan di Makam Kalijaya menggunakan dana swadaya masyarakat dan menurut warga sebagai amal ibadah imbuhnya.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *