Koramil 10/Prembun Dorong Masyarakat Lakukan percepatan Tanam

    Koramil 10/Prembun Dorong Masyarakat Lakukan percepatan Tanam

    Koramil 10/Prembun Dorong Masyarakat Lakukan percepatan Tanam

    KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 10/Prembun Serma Kasmin melaksanakan pendampingan pertanian sebagai upaya mendorong masyarakat untuk melakukan percepatan tanam, percepatan tanam kali ini menggunakan jenis padi Mikongga di Desa Balingasal Kec. Padureso Kab. Kebumen seluas 1400 M², lahan tersebut milik Bapak Nasikun anggota Poktan Sipoh Desa Balingasal, Kamis (17/12/15).

    Kegiatan ini dilaksanakan berkat koordinasi Serma Kasmin dengan kelompok tani Sipoh, dari hasil tersebut disepakati pelaksanaan percepatan tanam dimulai  dari lahan milik Bapak Nasikun dengan  Luas 1400 M² (100 ubin)  dengan sistim tanam Jajar Legowo.

    “Dalam peningkatan produksi padi banyak perlu diperhatikan mulai dari pemilihan bibit varitas unggul, olah lahan, pengairan, pemupukan dan pengendalian hama  itu sendiri. Program budidaya padi dengan tepat dan benar akan dapat membuahkan hasil panen sesuai yang diharapakan. Apalagi didukung dengan  cara  tanam dengan sistem Jarwo Legowo”, Ujar Serma Kasmin.  .

    Selanjutnya Serma Kasmin mengajak petani pada umumnya untuk mempercepat masa tanam, sebab saat ini masih banyak lahan yang belum ditanami  akibat  debit air  tinggi dan sawah banyak yang tergenang. Dengan masa tanam yang cepat dan tepat masa panenpun tidak akan terlambat

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *