Koramil 10/Prembun Laksanakan Percepatan Tanam

    Koramil 10/Prembun Laksanakan Percepatan Tanam

    Koramil 10/Prembun Laksanakan Percepatan Tanam

    KODIM 0709/KEBUMEN. Dalam mengajak percepatan tanam para anggota Koramil memberikan contoh kepada masyarakat untuk segera melakukan percepatan tanam khususnya di wilayah Kecamatan Prembun, Rabu (16/12/15).

    Lahan yang berlokasi di Desa Tunggalroso Kec. Prembun dengan luas sawah 1400 M²  merupakan demplot anggota Koramil 10/Prembun dengan jenis tanaman padi varitas baru yakni Juwono.

    Menurut keterangan Danramil Kapten Inf Paijo, mengatakan, lahan ini dari upaya bersama anggota memanfaatkan lahan bekok desa yang rencananya akan diselesaikan penggarapannya selama 1,5 tahun atau 3 kali masa tanam, kegiatan ini berkat koordinasi pemerintahan Desa Tunggalroso.

    Ditambahkan Danramil “percepatan tanam kami lakukan untuk mendorong dan memberi motivasi kepada para petani di wilayah Kecamatan Prembun, hal ini untuk memicu percepatan tanam padi. Sebab sampai saat ini masih banyak lahan yang belum mulai diolah terkait kendala masih banyak lahan sawah yang tergenang air, namun Danramil berharap, dari aplikasi ini merupakan wujud penerapan ilmu para Babinsa khususnya yang baru menerima pembekalan pertanian, sehingga saat pendampingan dengan para petani punya sedikit pengalaman”, ujarnya.

    Selanjutnya dikatakan Danramil “Dalam pengerjaan lahan ini menggunakan biaya swadaya bersama dari anggota  dan secara bergotong royong yang dibantu oleh tenaga buruh setempat. Disamping memberi contoh juga memberi lapangan kerja bagi buruh”.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *