Koramil 14/Pejagoan Bantu Pengecoran Jalan Desa

Koramil 14/Pejagoan Bantu Pengecoran Jalan Desa

Koramil 14/Pejagoan Bantu Pengecoran Jalan Desa

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota TNI dari Koramil 14/Pejagoan nampak sibuk mengatur dan meratakan tumpukan material yang ditumpahkan kendaraan truk molen, dengan dibantu TNI masyarakat Desa merasakan beban pekerjaan menjadi mudah dan dapat diselesaikan dengan cepat, Kamis  (03/12/15).

Babinsa Desa Peniron Kec. Pejagoan Kopda M. Gofaro anggota Koramil 14/Pejagoan menghimbau kepada seluruh masyarakat Peniron agar pengecoran ini cepat diselesaikan mengingat saat ini telah memasuki musim hujan, “ingat waktu sore pasti mulai turun hujan”. Atas himbauan tersebut sebanyak kurang lebih 125 orang warga secara suka rela dan bergotong royong, bahu membahu melaksanakan kegiatan pengecoran yang panjangnya mencapai 240 m dengan lebar 2 m, pengecoran di Desa Peniron tersebut hasil musyawarah pada tingkat RT dan RW sehingga jalan yang tadinya licin dilalui kini akan memudahkan jalur transportasi perekonomian warga.

Warga berharap dengan tahap pertama pengecorannya kedepan bisa diteruskan lagi mengingat masih ada sekitar 150 meter lebih yang belum tersentuh proses pengecoran, Warga RT 01/09 Sahlan (54) berharap agar di desanya ada juga bentuk pengerjaan lain selain cor jalan, mengingat selokan yang ada di bahu jalan ini perlu mendapat penanganan juga, sebab jika dibiarkan luapan air di selokan ini dapat menggenangi jalan yang sudah di cor ini, akibatnya bukan perawatan yang di dapat tetapi kerusakan yang diderita, ujar Sahlan penuh harap.

Atas saran Babinsa Kopda M. Gufaro kepada warga menghimbau supaya usulan tersebut menjadi agenda dalam setiap pertemuan rapat dan dibuatkan suatu perencanaan dan proses pengajuan sampai pada tingkat Pemerintah Daerah, hal ini kata Gufaro, dengan proses pengajuan proposal maka pihak Pemkab nantinya akan mengagendakan permohonan tersebut, disisi lain ujar Gufaro, masyarakat khususnya di wilayah RT01/09 juga diminta menyisihkan rizkinya untuk dana pembangunan yang nantinya dikelola tiap-tiap RT, ini merupakan kesiapan swadaya masyarakat jika saatnya bantuan turun dari pihak Pemkab kita sudah siap, jelas Gufaro menerangkan.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *