Koramil 14/Pejagoan Ciptakan Kebersamaan Bantu Korban Longsor Pejagoan

    Koramil 14/Pejagoan Ciptakan Kebersamaan Bantu Korban Longsor Pejagoan

    Koramil 14/Pejagoan Ciptakan Kebersamaan Bantu Korban Longsor Pejagoan

    KODIM 0709/KEBUMEN, Intensitas curah hujan yang beberapa minggu belakangan ini cukup deras melanda sebagian wilayah di Kabupaten Kebumen, yang  mengakibatkan beberapa peristiwa bencana alam seperti yang terjadi baru-baru ini di wilayah Kecamatan Pejagoan, Kamis (17/12/15).

    Peristiwa longsornya tebing di Desa Jemur Kecamatan Pejagoan memicu kesigapan para anggota Koramil 14/Pejagoan untuk turut serta membantu melalui kegiatan karya bakti bersama dengan aparat lainnya termasuk masyarakat setempat.

    Akibat guyuran hujan yang terus menerus mengakibatkan tebing setinggi 5 meter disekitar pemukiman rumah penduduk di desa tersebut longsor dan menimpa beberapa rumah warga dilingkungan RT 05 RW 02  Desa Jemur, Kec.Pejagoan.

    Danramil 14/Pejagoan langsung datang ke tempat kejadian dengan mengerahkan sejumlah personel dari anggota Koramil 14/Pejagoan dan Kodim 0709/Kebumen sebanyak sepuluh orang, dibantu Polsek Pejagoan enam orang, anggota Kecamatan Pejagoan lima orang, Perangkat Desa Jemur lima orang dan pelibatan masyarakat Desa Jemur 100 orang.

    Pemindahan material dilakukan dengan gotong royong secara manual, dengan membersihkan lumpur yang memenuhi rumah Musriono (56) dan rumah Mustawam (55), adapun sasaran kegiatan yang dilakukan yakni membongkar atap dan kusen rumah yang rusak berat, kegiatan juga mengerahkan alat berat bantuan Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kebumen untuk menggeser material longsoran.

    Danramil 14/Pejagoan Kapten Inf Bahrodin, disela-sela kegiatannya, menghimbau kepada warga setempat agar lebih meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi perkembangan cuaca akhir-akhir ini apalagi disaat turun hujan, terutama bagi yang daerahnya rawan longsor agar lebih mengintensifkan lapor cepat setiap mengetahui ada kejanggalan di wilayah, hal ini sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan yang tidak dikehendaki.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *