Koramil 18/Puring Ajak Warga Sidodadi Perbaiki Tanggul Jebol

    Koramil 18/Puring Ajak Warga Sidodadi Perbaiki Tanggul Jebol

    Koramil 18/Puring Ajak Warga Sidodadi Perbaiki Tanggul Jebol

    KODIM 0709/KEBUMEN, Intensitas hujan satu minggu belakangan ini cukup deras, hal ini perlu kewaspadaan semua pihak, terkait hal tersebut baru-baru ini di wilayah Kecamatan Puring Kab. Kebumen  dilaksanakan kegiatan kerja bakti masal TNI bersama masyarakat dalam rangka perbaikan tanggul jebol di Dukuh Sukolilo tepatnya di lingkungan RT 02/RW 03 di Desa Sidodadi Kec. Puring Kab. Kebumen, kegiatan ini melibatkan 100 orang masyarakat dengan dibantu dari Koramil 18/Puring dengan kekuatan 5 orang dan bahkan bantuan juga datang dari anggota Polsek Puring dengan jumlah 10 orang, Minggu (06/12/15).

    Sejumlah anggotapun dikerahkan secara langsung oleh Danramil 18/Puring Kapten Inf Bambang Muldiyanto sesaat mengetahui laporan warga tentang Tanggul Sungai yang jebol akibat guyuran hujan deras semalam, atas dasar laporan tersebut Muspika langsung mendatangi sasaran dan berhasil mengerahkan warga seratus orang.

    Meski dengan peralatan seadanya, namun kegiatan tersebut dapat diselesaikan dengan baik, akibat jebolnya tanggul tersebut sempat menggenangi sawah seluas 25 hektare lebih, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian petani belum bisa memulai tanam disawah, dan masih menunggu surutnya air genangan sawah.

    Kini tanggul sudah dapat diperbaiki, meski dengan peralatan seadanya, Danramil Puring yakin akan bisa bertahan untuk 4 hingga 5 bulan kedepan, pihaknya rencana akan mengajukan perbaikan Tanggul jebol ini pada tingkat Pemda Kab Kebumen melalui musyarawah Muspika, PPL, UPT Distannak, para Gapoktan dan Poktani di wilayah Desa Sidodadi.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *