Pos Ramil Padureso Dim 0709/Kebumen Dorong Percepatan Tanam

Pos Ramil Padureso Dim 0709/Kebumen Dorong Percepatan Tanam

Pos Ramil Padureso Dim 0709/Kebumen Dorong Percepatan Tanam

KODIM 0709/KEBUMEN. Memasuki masa tanam pertama (MT1) di wilayah Kabupaten Kebumen memang sudah dimulai oleh jajaran FKPD Kab. Kebumen beberapa hari yang lalu, hal ini yang menjadikan pemicu Danpos Ramil Padureso Pelda Warsino Dim 0709/Kebumen, mendorong para petani di wilayah Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen untuk melakukan percepatan tanam padi. Pasalnya sampai saat ini masih banyak petani yang belum melakukan penanaman padi seusai masa panen beberapa waktu lalu. Melalui koordinasi dengan pihak UPT Pertanian, jajaran Muspika dan seluruh para Kades dan Para Gapoktan maka Danpos sepakat untuk menggelar tanam serentak di wilayahnya, Senin (14/12/15).

“Sampai saat ini masih ada lahan yang belum tanam, alasannya katanya belum ada operatornya. Lahan sudah banyak yang terisi air tapi lahannya dibiarkan. Kalau yang lemot-lemot akan kami dorong biar dilakukan tanam segera,” ujar Warsino.

Lebih lanjut dikatakan Warsino “Menurutnya beberapa waktu lalu pihaknya telah mengikuti pencanangan gerakan percepatan tanam. Gerakan tersebut dicanangkan oleh FKPD Kabupaten Kebumen yang dipusatkan di Desa Karangsari Kec. Kutowinangun. Lahan yang ditanam seluas 40 hektar.

“Yang dinginkan kementerian, dengan gerakan percepatan tanam ini akan terlihat hasilnya pada saat panen raya. Kenyatannya sekarang, di semua wilayah sudah memasuki masa tanam, namun di wilayah lainnya belum,” ujar dia.

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *